KILAS

Kemenparekraf yakin Festival Cap Go Meh Singkawang Datangkan Wisatawan

Kompas.com - 04/02/2020, 19:39 WIB
MEGAH - Persiapan perayaan puncak Cap Go Meh Singkawang 2020. Event ini merupakan perhelatan yang masuk ke dalam Calender of Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2020. DOK. Panitia Pelaksana Cap Go Meh Singkawang 2020MEGAH - Persiapan perayaan puncak Cap Go Meh Singkawang 2020. Event ini merupakan perhelatan yang masuk ke dalam Calender of Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2020.

KOMPAS.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia yakin Festival Cap Go Meh Singkawang 2020 akan menarik kunjungan wisatawan. 

Hal itu ungkapkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani.

“Festival Cap Go Meh Singkawang 2020 memang luar biasa. Kontennya bagus, respon wisatawan positif sejak hari pertama. Kami yakin pergerakan wisatawan akan naik signifikan,” kata Rizki, seperti dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/2/2020).

Rizki menambahkan, festival yang digelar mulai Kamis (23/1/2020), hingga Minggu (9/2/2020) akan menegaskan pamor pariwisata Kota Singkawang. Muaranya, aliran value ekonomi bagi masyarakat.

Baca juga: Apa Itu Cap Go Meh, dan 5 Fakta Menarik Lainnya...

“Kami gembira manfaat ini bisa dinikmati masyarakat melalui beragam transaksi dari wisatawan. Dari situ ikut meningkatkan perekonomian mereka,” kata Rizki.

Kehadiran Cita Citata

Komposisi seni budaya di Festival Cap Go Meh Singkawang 2020 semakin berwarna dengan kehadiran Cita Citata, yang akan tampil di Stadion Kridasana, Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (5/2/2020).

“Cita Citata pasti akan memberi kejutan. Yang jelas sangat menarik. Tetap jaga ketertiban,” kata Rizki.

Cita Citata akan mengajak wisatawan bernyanyi dan bergoyang diiringi lagu-lagu hits-nya seperti Goyang Dumang, Aku Mah Apa Atuh, Meriang, Jamur, dan Uwiw Uwiw.

Baca juga: Di Festival Cross Border, Cita Citata Sukses Bikin Entikong Bergoyang

Selain itu, ada juga lagu Bahagia Itu Sederhana, Pura-Pura Bahagia, Dia, Potong Bebek Jomblo, NYCITA, dan Let’s Dance Together yang ia bawakan bersama Ayu Ting Ting.

Dari musik-musik tersebut, Cita Citata memiliki 10 trofi juara dari berbagai penghargaan, antara lain MNCTV Dangdut Awards, SCTV Awards, Inbox Awards, Indonesian Dangdut Awards, Musik Asik Award, Indosat Awards, dan Anugerah Musik Indonesia.

Untuk melengkapi penampilan Cita Citata, Datuk akan mengiringi aksinya. Kolaborasi tersebut diprediksi akan menghasilkan energi menyegarkan bagi wisatawan.

“Kami berharap kehadirannya bisa memantik industri kreatif para milenial di Singkawang, dan sekitarnya,” kata Rizki.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X