Kompas.com - 07/02/2020, 15:03 WIB
Penumpang keluar dari area terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Kamis (06/02/2020) SYIFA NURI KHAIRUNNISAPenumpang keluar dari area terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Kamis (06/02/2020)

DENPASAR, KOMPAS.com - Suasana Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali tampak sepi.

Pantauan Kompas.com di Terminal Kedatangan Domestik pada Kamis (6/2/2020), lalu lintas penumpang terlihat tak seramai biasanya. Termasuk penumpang yang mengantre untuk memgambil bagasi.

"Sudah beberapa hari ini agak sepi. Biasanya ramai tapi sejak virus corona itu ya jadi berkurang," jelas Agus, salah satu porter di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga: Dampak Virus Corona, Okupansi Hotel di Indonesia Diprediksi Menurun

Tak terjadi penumpukan penumpang di bagian pengambilan bagasi dan lobi penjemputan.

Tak hanya di terminal kedatangan domestik, terminal kedatangan internasional juga terlihat sepi.

"Mungkin karena bukan musim liburan juga. Mungkin nanti di weekend akan lebih ramai" ujar Agus.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemerintah Indonesia, mengeluarkan larangan penerbangan pesawat penumpang dari dan ke China mulai Rabu (5/2/2020) terkait wabah virus corona

Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) memprediksi ada 10.000 wisatawan China yang batal ke Bali hingga Februari ini. 

Baca juga: Wabah Virus Corona, 10.000 Wisatawan China Diprediksi Tak Jadi ke Bali



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X