Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2020, 17:03 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini kamu bisa menikmati sensasi makan dari ketinggian sekaligus berfoto di berbagai spot instagramable di Magelang. Tepatnya di restoran Mata Langit by Plataran yang berlokasi di Perbukitan Menoreh.

Baca juga: Mata Langit di Magelang, Tawarkan Panorama Enam Gunung

Mata Langit yang berkonsep venue and lounge ini punya pemandangan indah enam gunung sekaligus. Selain itu, kamu juga bisa melihat Candi Borobudur dari ketinggian.

Mata Langit punya bangunan utama berbentuk rumah tradisional joglo dan dek untuk menikmati sunrise dan sunset.

Baca juga: Yoga sampai Picnic Breakfast di Mata Langit, Berikut Daftar Harganya

Spot instagramable favorit

Suasana luar ruangan di Mata Langit, terdapat dek di bagian kiri dan kanan yang bisa diisi oleh pengunjung untuk menikmati udara segar dan pemandangan yang indahDok. Mata Langit Suasana luar ruangan di Mata Langit, terdapat dek di bagian kiri dan kanan yang bisa diisi oleh pengunjung untuk menikmati udara segar dan pemandangan yang indah

Area luas di luar terbagi dua. Ada dek bagian kanan dan kiri. Di masing-masing dek terdapat jejeran kursi dan meja dengan payung besar.

Selain itu, ada juga meja panjang seperti bar yang berbentuk setengah lingkaran langsung menghadap ke arah tebing.

“Itu jadi spot favorit pengunjung untuk foto-foto. Biasanya mereka duduk di sana (dek) sambil menikmati makanan dan sunrise juga sunset,” jelas Manajer Operasional Mata Langit, Anton Saputra ketika dihubungi Kompas.com pada Rabu (19/2/2020).

Baca juga: Berburu Sunrise di Puncak Bukit Kasap, Raja Ampat Kecil dari Pacitan

“Pengunjung suka foto-foto di area sini. Ini jadi spot terbaik untuk lihat sunset dan sunrise. Selain gunung-gunung tapi juga terlihat Sungai Probo dan Candi Borobudur juga,” imbuh Katrine selaku Marketing Communication Plataran Borobudur Hotel and Resort.

Mata Langit memiliki berbagai spot foto instagramable bagi pengunjung. Selain pemandangan enam gunung dan Magelang dari ketinggian, pengunjung juga suka berfoto di instalasi berbentuk sarang burung dari rotan.

Menurut Anton, itu juga jadi salah satu yang populer selain dek ala bar. Selain itu, ada juga area batu datar yang cukup luas. Di sana terdapat patung berbentuk singa. Pengunjung juga cukup suka berswafoto di sana.

Tips berfoto di Mata Langit

Berfoto di Mata Langit tidak bisa sembarangan. Ada waktu-waktu tertentu yang tepat untuk berfoto.

Menurut Anton dan Katrine, waktu paling tepat untuk berfoto adalah saat matahari terbit atau terbenam.

“Soalnya kalau siang kan panas banget. Biasanya fotonya juga enggak bagus. Kalau sunrise itu bisa dari jam 05.00 di sini. Kalau sunset stay dari jam 16.00 sih,” saran Katrine.

Breakfast Alfresco di Mata Langit, piknik sembari memandang panorama pegunungan.DOK. PLATARAN.COM Breakfast Alfresco di Mata Langit, piknik sembari memandang panorama pegunungan.

Untuk bisa menikmati sunrise dan sunset, kamu juga bisa mengambil dua aktivitas spesial. Pertama untuk menikmati sunrise, kamu bisa mengambil paket Breakfast Alfresco.

Paket ini bertemakan sarapan ala piknik di batuan luas yang punya pemandangan indah dari ketinggian.

Jam operasional Mata Langit buka setiap hari pukul 07.00 - 19.00 WIB. Namun untuk paket spesial Breakfast Alfresco menikmati sunrise, tamu yang sudah reservasi bisa datang mulai pukul 05.00 WIB.

Mata Langit hampir selalu penuh pengunjung, maka kamu disarankan untuk melakukan reservasi lebih dulu, bisa dilakukan maksimal dua hari sebelum kedatangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com