Catat, Ini 10 Destinasi Wisata untuk Diskon Tiket Pesawat hingga 50 Persen

Kompas.com - 01/03/2020, 15:30 WIB
ilustrasi Pulau Bali Shutterstockilustrasi Pulau Bali


JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai hari ini, Minggu (1/3/2020) masyarakat sudah bisa menikmati insentif tiket pesawat dengan diskon hingga 50 persen.

Insentif tersebut berasal dari pemerintah dalam upaya mendongkrak pariwisata pada 10 wilayah destinasi.

Baca juga: Diskon Tiket Pesawat hingga 50 Persen Mulai Berlaku Hari Ini

Adapun 10 destinasi wisata yang dimaksud meliputi Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pinang, dan Tanjung Pandan.

Baca juga: Diskon Tiket Pesawat, Ini Daftar Insentif Pemerintah Akibat Corona

Masyarakat bisa menikmati potongan harga selama tiga bulan mulai Maret hingga Mei 2020. Diskon tiket pesawat ini juga berlaku untuk semua penerbangan menuju 10 destinasi wisata yang dimaksud.

Baca juga: AirAsia Beri Promo Diskon 30 Persen Tiket Pesawat Domestik dan Luar Negeri

Hal ini diutarakan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto.

"(Diskon) tiketnya tidak hanya dari Jakarta saja, dari destinasi manapun sepanjang tujuannya ke 10 destinasi itu diberikan diskon. Kemudian diskonnya untuk pulang pergi ya. Kita konsisten," kata Novie.

Berikut 10 destinasi wisata untuk diskon tiket pesawat hingga 50 persen dan tempat wisata mana saja yang bisa kamu kunjungi di sana:

Jembatan Barelang I menjadi salah satu daya tarik wisata Batam, Kepulauan Riau. Pelesir di Batam tidak hanya untuk belanja ke kawasan Nagoya, wisata ke pesisir Batam bisa menjadi pilihan.  KOMPAS/KRIS RAZIANTO MADA Jembatan Barelang I menjadi salah satu daya tarik wisata Batam, Kepulauan Riau. Pelesir di Batam tidak hanya untuk belanja ke kawasan Nagoya, wisata ke pesisir Batam bisa menjadi pilihan.

1. Batam

Pulau Batam memiliki pesona yang mampu menjadi daya tarik wisatawan. Letaknya yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia dan hanya dibatasi Selat Malaka menjadikannya kota yang sibuk oleh perdagangan.

Wisatawan yang berkunjung ke Batam bisa melalui enam pintu masuk yaitu lima dari pelabuhan dan satu dari Bandara Hang Nadim.

Ada 10 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di pulau Batam di antaranya Barelang Bridge, Ranoh Island, Mubut Island, Palm Spring Golf, dan Nuvansa Bay.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X