15 Tempat Misterius di Dunia, Kota Terkutuk sampai 'Pembuangan' Orang Sakit

Kompas.com - 11/03/2020, 23:13 WIB
Roanoke Marshes Light, eksterior mercusuar bergaya ala cottage di Croatan Sound, dekat Wanchese. SHUTTERSTOCK/JADIMAGESRoanoke Marshes Light, eksterior mercusuar bergaya ala cottage di Croatan Sound, dekat Wanchese.

KOMPAS.com - Di dunia ini terdapat tempat yang mempunyai kisah misterius dan masa lalu menyeramkan. Bahkan tempat yang menyeramkan tersebut diklaim sebagai tempat terkutuk yang dihuni hantu.

Baca juga: Serasa Uji Nyali, Menyusuri Lorong Misterius Penuh Tulang Manusia

Walaupun terdengar menyeramkan tak sedikit pelancong berkunjung ke tempat tersebut untuk membuktikan apakah ada hal aneh terjadi.

Berikut destinasi wisata paling menyeramkan di dunia, melansir New York Post.

1. Pulau Roanoke, Carolina Utara

Kisah ini terjadi pada tahun 1587, berawal dari sekelompok orang Inggris yang menetap dan membangun sebuah koloni baru yang dipimpin oleh Kapten Jhon White.

White kembali ke Inggris untuk membeli perbekalan dan meninggalkan keluarganya di tempat tersebut.

Sepulangnya dari Inggris, ia menemukan tempat tersebut dalam keadaan runtuh dan tidak ada jejak keluarganya atau salah satu koloni lainnya.

Baca juga: Berkunjung ke Tempat Lahir Sisingamangaraja I, Penuh Pantangan Mistis

Lalu ia menemukan sebuah ukiran di pohon yang bertuliskan kata "Croatoan." Hingga hari ini, belum diketahui apa arti tulisan tersebut. Bahkan, pengunjung mengklaim pulau itu berhantu.

2. Nauru, di Pasifik Selatan

Batu karang di pantai kawasan Nauru, Pasifik Selatan.SHUTTERSTOCK/ROBERT SZYMANSKI Batu karang di pantai kawasan Nauru, Pasifik Selatan.

Sekitar 50 tahun lalu pulau kecil ini merupakan negara yang terkaya di dunia. Kekayaan ini berdasarkan cerita penduduk setempat yang mengatakan bahwa terdapat pertambangan fosfat.

Namun waktu itu penduduk menambang secara berlebihan sehingga merusak lingkungan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber nypost.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X