Cegah Penyebaran Corona, Ini 10 Tempat Wisata di Malang Raya yang Tutup

Kompas.com - 20/03/2020, 19:00 WIB
Batu Secret Zoo juga menjadi lokasi pengujian jaringan Telkomsel dalam menyambut libur lebaran 2018. yudha pratomo/KOMPAS.comBatu Secret Zoo juga menjadi lokasi pengujian jaringan Telkomsel dalam menyambut libur lebaran 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Malang menutup beberapa tempat wisata yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Penutupan ini sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus corona (Covid-19).

“(Wisata) kita tutup untuk sementara waktu dalam 14 hari. Hiburan malam jelas ditutup mulai hari ini,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji, di Balai Kota Malang, Senin (16/3/2020).

Berikut beberapa tempat wisata di Malang Raya yang tutup untuk sementara waktu yang berhasil Kompas.com rangkum sejauh ini:

1. Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung Warna-warni Jodipan yang terletak di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ditutup untuk sementara waktu sejak Selasa (17/3/2020) hingga 31 Maret 2020.

Kampung Warna-warni Jodipan, Wisata Keluarga di MalangSHUTTERSTOCK Kampung Warna-warni Jodipan, Wisata Keluarga di Malang

Sebelum menjadi tempat wisata, kampung ini hanyalah pemukiman biasa. Namun pada 2016 lalu, kampung tersebut disulap menyerupai kampung warna-warni yang ada di Rio De Janeiro, Brazil.

Setiap sudut yang ada di sana memiliki keunikannya sendiri akibat adanya percampuran warna yang terdapat di sana.

Salah satu obyek wisata unik di Kampung Warna-warni Jodipan adalah sebuah jembatan kaca penghubung kampung tersebut dengan Kampung Tridi. Jembatan tersebut kerap dijadikan spot berfoto wisatawan.

2. Gunung Bromo dan Semeru

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memutuskan untuk menutup sementara Gunung Bromo dan Semeru sejak mulai Kamis (19/3/2020) hingga 31 Maret 2020.

Gunung Bromo dan Semeru terkenal akan keindahan alamnya. Untuk Gunung Semeru sendiri, salah satu spot yang kerap dijadikan sebagai tempat untuk berkemah sementara adalah Ranu Kumbolo.

Pemandangan Gunung Bromo dari Penanjakan 2, Probolinggo, Jawa Timur.Dok. Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf Pemandangan Gunung Bromo dari Penanjakan 2, Probolinggo, Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X