Jokowi Yakin Pariwisata Booming Tahun Depan, Kemenparekraf Siapkan Industri Pariwisata

Kompas.com - 18/04/2020, 19:08 WIB
Turis asing di sawah berundak Ubud, Bali Dok. Biro Komunikasi Publik KemenparekrafTuris asing di sawah berundak Ubud, Bali


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dalam pernyataannya, Kamis (16/4/2020) meyakini pariwisata dalam negeri hanya akan lesu sampai akhir tahun ini.

Jokowi yakin pariwisata di tanah air akan meningkat pesat jika pandemi corona selesai.

"Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun. Tahun depan booming di pariwisata," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas lewat video conference, Kamis (16/4/2020).

Baca juga: Jokowi: Saya Yakin Tahun Depan Pariwisata Booming

Dalam rapat tersebut, ia meyakini bahwa industri pariwisata akan langsung tumbuh pesat. Menurutnya, masyarakat yang hanya berdiam diri di rumah selama pandemi, ingin segera berwisata.

"Semua orang pengen keluar semua, orang ingin menikmati kembali keindahan pariwisata sehingga optimisme itu yang harus terus diangkat," kata dia.

Oleh karenanya, Jokowi pun meminta jajaran untuk tidak terjebak pada pesimisme karena wabah Covid-19.

Sebaliknya, ia meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dan para pejabat terkait untuk mulai mempersiapkan diri.

"Jangan sampai booming yang akan muncul setelah Covid-19 ini selesai tak bisa kita manfaatkan secara baik," lanjutnya.

Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di IndonesiaDokumentasi Biro Komunikasi Kemenparekraf Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di Indonesia

Persiapkan industri pariwisata

Sementara itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf) berupaya mempersiapkan industri pariwisata agar tetap optimis dan bersiap menghadapi proyeksi lonjakan kinerja pada 2021.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X