Cara Warung Nasi Bantu Beri Makan Gratis, Berbuat Baik di Tengah Pandemi Corona

Kompas.com - 19/04/2020, 18:55 WIB
Salah satu warung nasi yang berpartisipasi dalam program Operasi Makan Gratis milik Aksi Cepat Tanggap (ACT). dok. Aksi Cepat Tanggap (ACT)Salah satu warung nasi yang berpartisipasi dalam program Operasi Makan Gratis milik Aksi Cepat Tanggap (ACT).

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah pandemi corona, kita tetap dapat melakukan kebaikan. Seperti adanya Operasi Makan Gratis milik relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Direktur Program Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bambang Triyono mengatakan bahwa melalui program Operasi Makan Gratis, pihaknya telah bekerja sama dengan 1.000 warung nasi di wilayah Jabodetabek untuk membagikan makanan gratis.

Program tersebut bertujuan untuk membantu pekerja informal dan korban PHK.

Baca juga: Kisah Haru Pemberian Makanan Gratis di Tengah Wabah Virus Corona

Operasi Makan Gratis yang telah diluncurkan sejak 24 Maret 2020 tersebut dilaksanakan dengan mengandalkan kemitraan dengan warung makan setempat.

Cara mendaftarkan warung nasi untuk ikut program Operasi Makan Gratis

Warung nasi yang ingin ikut program tersebut, bisa menghubungi nomor ACT, 29406565.

“Nanti minta dikontak ke tim program Operasi Makan Gratis warteg. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi,” kata Bambang.

Syaratnya adalah warung nasi harus berada di pinggir jalan sehingga memudahkan mereka yang membutuhkan makanan gratis mengakses warung tersebut, tempat bersih dan punya etalase, serta ada tempat duduk.

Warteg (warung makan) milik Nur Aliah di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (16/4/2020).KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI Warteg (warung makan) milik Nur Aliah di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (16/4/2020).

“Mereka setuju dengan harga per porsi, lalu siap dan mau menjadi mitra. Mereka yang masak, bantu distribusi makanan, lalu bisa bantu memilihkan penerima manfaat,” tutur Bambang.

Dia menambahkan bahwa pihak warung nasi juga harus mau berkoordinasi dengan RT setempat untuk memudahkan pemberian kupon makan gratis.

Lukman juga menambahkan bahwa penting bagi warung nasi untuk mengetahui soal jarak fisik untuk mengatur pengunjung yang datang.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X