Berbagai Rasa Es Krim Viennetta di 16 Negara, Ada Mint dan Cappuccino

Kompas.com - 20/04/2020, 19:08 WIB
Ilustrasi es krim Viennetta rasa mint yang ada di Inggris. DOK. WALLS ICE CREAMIlustrasi es krim Viennetta rasa mint yang ada di Inggris.

JAKARTA, KOMPAS.com – Es krim Viennetta yang legendaris itu ternyata tak hanya ada di Indonesia. Bahkan awalnya es krim Viennetta pertama kali dipasarkan di Inggris pada 1981 lalu.

Baca juga: Sejarah Viennetta, Es Krim Legendaris Generasi 90-an

Di Indonesia, Viennetta yang baru kembali hanya tersedia dalam rasa vanilla dengan lapisan cokelat saja.

Namun dulu, pada tahun 1990-an dan awal 2000-an, es krim Viennetta tersedia dalam banyak rasa, salah satunya adalah tiramisu brownies yang sempat jadi favorit.

Menurut pengamatan Kompas.com melalui situs resmi Wall’s Ice Cream di berbagai negara, tiap-tiap negara di dunia yang menyediakan Viennetta juga biasanya punya rasa-rasa yang berbeda dan unik.

Berikut ini negara-negara yang punya es krim Viennetta beserta rasa apa saja yang tersedia.

Inggris

Di Inggris, terdapat tiga macam es krim Viennetta yang tersedia.

Pertama adalah Viennetta Vanilla dengan dua varian yakni Viennetta Vanilla XXL berukuran 1 liter dan Viennetta Vanilla berukuran 650 ml. Rasa kedua adalah es krim Viennetta rasa Mint.

Portugal

Viennetta Creme Brulee di PortugalDok. Walls Ice Cream Viennetta Creme Brulee di Portugal

Negara tetangga Spanyol ini punya cukup banyak varian rasa Viennetta. Mulai dari rasa Tiramisu, Stroberi, Mint, Creme Brulee, Chocolate and Hazelnut, Cokelat, Biscuit Caramel, dan rasa klasik Vanilla.

Denmark

Denmark punya tiga jenis rasa Viennetta. Yakni Viennetta dengan rasa klasik Vanilla, kemudian rasa Mint, dan terakhir adalah Viennetta Cokelat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X