Yuk Virtual Tour ke NTT, dari Wae Rebo hingga Labuan Bajo

Kompas.com - 19/05/2020, 08:19 WIB
Ilustrasi Nusa Tenggara Timur - Danau Kelimutu. SHUTTERSTOCKIlustrasi Nusa Tenggara Timur - Danau Kelimutu.

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah pandemi virus corona, kamu tetap bisa berkeliling destinasi wisata menarik di Indonesia. Salah satunya Nusa Tenggara Timur (NTT).

NTT memiliki banyak pilihan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi usai corona.

Melalui daftar 7 tempat wisata yang telah Kompas.com rangkum, Senin (18/5/2020), kamu bisa virtual tur ke sana sembari mencari referensi untuk dikunjungi setelah pandemi corona.

1. Taman Nasional Kelimutu

Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Ende. Meski saat ini tidak bisa mengunjunginya secara langsung, kamu tetap bisa ngabuburit virtual melalui laman berikut.

Kamu tidak akan dibawa langsung menikmati keindahan Danau Kelimutu, juga dikenal sebagai danau tiga warna. Namun kamu bisa berjalan ke atas bukit untuk melihatnya.

Dengan melakukannya mungkin akan membuatmu merasa seperti benar-benar sedang mendaki di sana.

Sementara di laman berikut, kamu akan dibawa melihat Danau Kelimutu dari atas. Kamu juga bisa menikmati panorama alam yang ditawarkan oleh kawasan Taman Nasional Kelimutu.

2. Wisata Bawah Laut

Ilustrasi ikan pari.SHUTTERSTOCK Ilustrasi ikan pari.
Terletak cukup jauh dari Pulau Langkoi, terdapat tempat wisata bawah laut yang menakjubkan. Kamu bisa melihatnya melalui laman berikut.

Kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan di sana. Plus, kamu juga bisa melihat banyak ikan pari yang berkumpul sembari mengarungi laut lepas.

Bahkan, kamu juga serta "berenang" bersama ikan pari tersebut sembari menavigasikan laman ngabuburit virtual di atas.

Melalui laman tersebut, kamu bisa memuaskan rasa ingin berenang di laut sembari menunggu wabah virus corona usai.

3. Pulau Padar

Pulau Padar terkenal dengan lengkungan perbukitannya yang membentuk seperti bulan sabit dan membelah dua sisi lautan.

Untuk melihatnya dari salah satu puncak bukit, kamu bisa berkunjung ke laman berikut. Di sana, kamu bisa lihat gradasi warna laut serta hijaunya rerumputan yang indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X