Catat, KA Lokal Daop 1 Belum Beroperasi hingga 31 Juli

Kompas.com - 01/07/2020, 17:15 WIB
Kereta api menjadi salah satu moda transportasi umum yang terdampak pandemi Dok. Shutterstock/Ikhsan Prabowo HadiKereta api menjadi salah satu moda transportasi umum yang terdampak pandemi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mengumumkan perpanjangan waktu penghentian sementara Kereta Api (KA) lokal hingga 31 Juli 2020. Hal tersebut dilakukan mengingat masa darurat wabah Covid-19 belum berakhir.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, sebelumnya penyesuaian pola operasional berupa pembatalan sementara perjalanan KA lokal di seluruh area Daop 1 mulai diberlakukan sejak 24 April 2020. 

Khusus di Daop 1 Jakarta, terdapat 31 perjalanan KA Lokal yang dibatalkan dengan rincian 6 KA Pangrango relasi Bogor-Sukabumi pp, 12 KA Lokal Merak relasi Rangkasbitung-Merak pp, 6 KA Walahar relasi Tanjung Priuk-Purwakarta pp, 4 KA Jatiluhur relasi Tanjung Priuk-Cikampek pp, dan 3 KA Siliwangi relasi Sukabumi-Ciranjang.

Baca juga: Penumpang Sepi, 21 Jadwal Perjalanan KA Lokal Dibatalkan Mulai 1 April 2020

"Perpanjangan pembatalan perjalanan KA yang ditetapkan hingga 31 Juli, masih akan dilakukan evaluasi mengikuti perkembangan di lapangan. Jika terdapat perpanjangan waktu atau kembali beroperasinya KA dalam kondisi The New Normal, maka akan diinformasikan kembali secara resmi," ujar Eva.

Berikut rangkaian KA Lokal di Daop 1 yang belum dapat beroperasi

  • 6 KA Pangrango relasi Bogor-Sukabumi pp
  • 12 KA Lokal Merak relasi Rangkasbitung-Merak pp
  • 6 KA Walahar relasi Tanjung Priuk-Purwakarta pp
  • 4 KA Jatiluhur relasi Tanjung Priuk-Cikampek pp
  • 3 KA Siliwangi relasi Sukabumi-Ciranjang

Ia melanjutkan, PT KAI Daop 1 Jakarta memohon maaf kepada pelanggan setia KA yang ingin melakukan perjalanannya.

Baca juga: Jangan Mudik! 70 Perjalanan KA Jarak Jauh dari Area Daop 1 Jakarta Dibatalkan

KAI Daop 1 berharap masyarakat dapat memahami penyesuaian operasional tersebut guna menekan angka penularan Covid-19.

Untuk informasi lebih lanjut dapat melalui saluran resmi milik PT KAI di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi KAI, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id, dan sosial media @keretaapikita @kai121_



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X