Barbados Tawarkan Kemudahan Wisatawan Asing Menetap Selama Setahun

Kompas.com - 14/07/2020, 08:00 WIB
Ilustrasi Barbados. PIXABAYIlustrasi Barbados.

KOMPAS.com – Bagi banyak orang, bekerja secara jarak jauh (remote working) menjadi permanen karena pandemi virus corona (Covid-19).

Melihat tren ini, Pemerintah Barbados menawarkan cap pengunjung 12 bulan. Barbados merupakan negara yang berlokasi di antara Samudra Atlantik dan Laut Karibia. Barbados adalah negara kepulauan yang terkenal dengan keindahan pantai dan laut.

Baca juga: Fiji Berencana Buka Travel Bubble dengan Australia dan Selandia Baru

Mengutip Lonely Planet, Rabu (8/7/2020), insiatif ini mengajak wisatawan asing untuk remote working di Barbados selama satu tahun.

Tidak hanya itu, cap tersebut juga memungkinkan wisatawan untuk menjelajahi sisi otentik kebudayaan, kuliner, tradisi, dan gaya hidup masyarakat Barbados.

Tujuan dari skema tersebut adalah untuk menarik minat wisatawan untuk menetap di Barbados dalam jangka waktu yang lama. Sebab, liburan dalam waktu yang pendek menjadi lebih sulit untuk dilakukan selama pandemi.

“Kamu tidak perlu bekerja di Eropa, Amerika Serikat, atau Amerika Latin jika kamu bisa datang ke sini dan bekerja selama beberapa bulan dalam satu waktu,” kata Perdana Menteri Mia Amor Mottley lewat sebuah pernyataan, melansir Lonely Planet.

Ilustrasi Barbados.PIXABAY Ilustrasi Barbados.

Rincian seputar program tersebut masih belum pasti. Barbados membuka kembali perbatasan negara untuk wisatawan internasional pada 12 Juli 2020.

Seluruh wisatawan yang tiba di Barbados harus menyerahkan hasil tes negatif virus corona (Covid-19). Wisatawan juga wajb menggunakan masker di bandara.

Baca juga: Desa di Italia Ini Tawarkan Fasilitas Nginap Gratis Selama 1 Minggu

Wisatawan yang tiba dari negara dengan risiko Covid-19 tinggi, harus melakukan tes Covid-19 dengan jangka waktu 72 jam sebelum keberangkatan.

Sementara wisatawan yang tiba dari negara dengan risiko Covid-19 rendah bisa melakukan tes seminggu sebelum melancong.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X