Disneyland Hong Kong Tutup Lagi karena Lonjakan Kasus Covid-19 di Hong Kong

Kompas.com - 14/07/2020, 10:15 WIB
(Hong Kong Disneyland) (Hong Kong Disneyland)

KOMPAS.com - Walt Disney menutup kembali taman hiburan Disneyland Hong Kong mulai 15 Juli 2020. Penutupan sementara waktu itu di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Hong Kong.

"Sebagaimana disyaratkan oleh pemerintah dan otoritas kesehatan sejalan dengan upaya pencegahan yang terjadi di Hong Kong, taman Disneyland Hong Kong akan ditutup sementara dari 15 Juli," kata juru bicara Disney dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters.

Meski taman hiburannya tutup, hotel-hotel di Disneyland Resort Hong Kong Resort tetap buka, tetapi dengan layanan yang disesuaikan--sejalan dengan penerapan peningkatan kesehatan dan keselamatan.

Baca juga: Disneyland Hong Kong Dibuka Kembali 18 Juni 2020

Hong Kong mencatat 52 kasus baru Covid-19 pada hari Senin, (13/7/2020), termasuk 41 yang ditransmisikan secara lokal, menurut otoritas kesehatan setempat.

Sejak akhir Januari, Hong Kong telah melaporkan 1.522 kasus dan media lokal melaporkan kematian kedelapan pada hari Senin.

Hong Kong memperketat langkah-langkah menjaga jarak sosial di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang gelombang ketiga infeksi Covid-19.

Pemerintah Hong Kong juga membatasi pertemuan kelompok hingga empat orang.

Baca juga: Tokyo Disneyland Dibuka Lagi, Harus Jaga Jarak dengan Karakter Disney

Hingga saat ini, baru Hong Kong Disneyland yang diumumkan tutup kembali sejak pembukaan pada Juni 2020.

Taman hiburan Disney lain di Asia, seperti Disneyland Tokyo dan Disneyland Shanghai masih beroperasi sejak pembukaan pada bulan Juli dan Mei 2020.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X