Liburan Weekend di Pulau Bidadari, Ini Aktivitas Menariknya

Kompas.com - 19/07/2020, 12:10 WIB
Pemandangan di Pulau Bidadari ShutterstockPemandangan di Pulau Bidadari


KOMPAS.com - Pulau Bidadari termasuk dalam deretan destinasi di Kepulauan Seribu yang telah dibuka kembali sejak 13 Juni 2020. Pulau ini terkenal dengan pulau privat yang letaknya tak jauh dari Jakarta.

Butuh waktu sekitar 20-30 menit berlayar dari dermaga Marina Ancol untuk sampai ke pulau Bidadari.

Pulau yang dikelola oleh pihak swasta ini juga dikenal dengan nama Pulau Bidadari Eco Resort. Mereka menawarkan konsep resort bernuansa alami ramah lingkungan.

Lalu jika memiliki waktu libur akhir pekan selama dua hari satu malam, apa saja kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Pulau Bidadari?

Baca juga: Potensi Wisata Pulau Sebaru, Tempat Observasi WNI Terdampak Virus Corona

Berikut Kompas.com rangkum aktivitas wisata beserta fasilitas yang biasa dilakukan di Pulau Bidadari.

Sisa reruntuhan Benteng Martello akibat gelombang tidal letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883, merupakan salah satu situs sejarah di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI Sisa reruntuhan Benteng Martello akibat gelombang tidal letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883, merupakan salah satu situs sejarah di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

Kunjungan ke Benteng Martello

Benteng Martello tak hanya terletak di Pulau Kelor saja, juga ada di Pulau Bidadari. Oleh karena itu, saat berkunjung ke pulau ini, kamu bisa menikmati wisata sejarah dan keindahan alam sekaligus.

Benteng tersebut merupakan peninggalan Belanda yang kini hanya puing-puingnya. Berbeda dengan Benteng Martello di Pulau Kelor yang masih utuh.

Oleh karena itu, jika membawa anak, bisa juga mengajaknya melihat sisa puing-puing Benteng Martello di pulau ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X