Video Viral Pedagang Tahu Bakso di Puncak Gunung Cikuray, Lihat Sunrise Bisa Sambil Nge-bakso

Kompas.com - 04/08/2020, 17:04 WIB
Seorang pedagang berjualan bakso tahu di puncak Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat. Dokumentasi Instagram @beffdamaySeorang pedagang berjualan bakso tahu di puncak Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat.

KOMPAS.com - Memandang indahnya sunrise atau sunset saat mendaki gunung memang paling pas dilakukan sembari menyantap sajian hangat, misalnya tahu bakso.

Aktivitas semacam itu nyatanya tidaklah mustahil. Di puncak Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat, para pendaki malah sibuk membeli jajanan tahu bakso untuk teman menikmati sunrise dan pemandangan lautan awan di puncak gunung.

Benar saja, sebuah video menampakkan pedagang bakso tahu yang berjualan di puncak gunung. Video ini pertama kali diunggah pemilik akun Instagram @beffdamay.

Baca juga: Mendaki Gunung Prau Saat Suhu Dingin? Jangan Lupa Bawa Perbekalan Ini

"Mungkin kalian udah gak heran jika warung di setiap pos, hampir semua gunung buka warung di setiap pos. Nah di video dan photo ini, ada kang baso tahu di top puncak cikuray. Asik kan, jadi gak takut kelaparan di puncak," tulis akun @beffdamay.

Dalam video tersebut, tampak beberapa pendaki membeli dagangan seorang pria penjual bakso tahu itu.

Setelah bertransaksi, pendaki tersebut tampak langsung menikmati makanan yang lebih mirip somay itu. Ada yang langsung memakannya dari plastik ataupun piring.

Dagangan bakso tahu milik seorang pedagang di puncak Gunung Cikuray yang viral.Tangkapan layar instagram @beffdamay Dagangan bakso tahu milik seorang pedagang di puncak Gunung Cikuray yang viral.

Keunikan pedagang ini tak hanya karena ia berjualan bakso tahu di puncak gunung. Ia juga lengkap membawa gerobak pikul.

Baca juga: Gunung Everest Akan Buka Kembali untuk Pendakian

Gerobak pikul tersebut berisi kompor, panci, dan bumbu pelengkap. Bahkan, si pedagang juga menyediakan piring styrofoam lengkap dengan alas minyak agar dagangannya dapat disantap pendaki tanpa kesulitan.

Unggahan itu lantas mengundang komentar dari warganet Instagram di antaranya @sevri_tjiong.

"Gokil ini mah, liat sunrise sambil sebat baso," tulis akun @sevri_tjiong.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X