Kompas.com - 04/08/2020, 11:35 WIB
KA Argo Parahyangan tujuan Bandung dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat kembali beroperasi Agustus 2020. Dokumentasi PT KAI Daop 1 JakartaKA Argo Parahyangan tujuan Bandung dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat kembali beroperasi Agustus 2020.


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta kembali menambah perjalanan kereta api (KA) di bulan Agustus.

Sebanyak lima KA mulai beroperasi dengan keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen menuju Kota Bandung, Malang, Kutoarjo, dan Solo.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, tambahan lima KA ini termasuk pengoperasian kembali KA Argo Parahyangan tujuan Bandung.

Baca juga: Catat, Syarat Terbaru Naik Kereta Api Jarak Jauh

"Akan diberangkatkan kembali KA Argo Parahyangan tujuan Bandung dari Stasiun Gambir, akan terdapat dua perjalanan," kata Eva.

"Tiga KA lainnya berangkat dari Stasiun Pasar Senen yaitu KA Matarmaja tujuan Malang, KA Sawunggalih tujuan Kutoarjo, kemudian KA Mataram tujuan Solo, dan juga beberapa KA lainnya yang sudah beroperasi sejak bulan Juni dan Juli kemarin," lanjutnya.

Selain itu, Eva kembali mengingatkan, reservasi tiket hanya dapat dilakukan secara online dengan ketentuan pemesanan paling cepat dilakukan tujuh hari sebelum keberangkatan.

Adapun pemesanan tiket di loket stasiun, kata dia, hanya dapat dilayani tiga jam sebelum keberangkatan atau tiket go show.

"Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan channel eksternal yang telah bekerja sama dengan PT KAI," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X