Pesona Pantai Senggigi, Bisa Lihat Gunung Agung di Bali dari Lombok

Kompas.com - 18/08/2020, 12:12 WIB
Matahari terbenam di Gunung Agung, Bali, dilihat dari Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (30/6/2011). KOMPAS.com/FIKRIA HIDAYATMatahari terbenam di Gunung Agung, Bali, dilihat dari Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (30/6/2011).

KOMPAS.com - Mendengar pantai Senggigi yang ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tentu keindahannya sudah tak asing lagi bagi wisatawan yang pernah ke sana.

Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, NTB. Kamu bisa menempuhnya dari Kota Mataram sekitar 30-50 menit.

Ragam pesona yang ditawarkan pantai ini memang tak diragukan lagi, salah satunya pemandangan Gunung Agung di Bali yang bisa disaksikan dari Lombok.

Siapa saja yang datang ke sana, bisa menikmati sunset tepi pantai dengan berlatarkan gunung tertinggi di pulau Bali itu.

Baca juga: Lombok Masuk Destinasi yang Lagi Trending di Dunia

Lokasinya yang jauh dari pantai membuat Gunung Agung terlihat seperti mengapung di tengah lautan.

Ketika melihat Gunung Agung di spot pantai Senggigi, kamu seolah-olah akan melihat gunung tertinggi di Pulau Dewata itu seperti piramida hitam raksasa.

Matahari terbenam bersandingkan latar belakang Gunung Agung jelas menjadi pengalaman menikmati sunset terbaikmu saat di Lombok. Tak jarang wisatawan selalu ramai pada sore hari untuk melihat sunset ini.

Jangan lupa untuk abadikan setiap momen sunset berlatar Gunung Agung di sini. Hal ini biasa dilakukan para wisatawan yang datang.

Selain memandang Gunung Agung, apa saja kegiatan menarik yang bisa dilakukan di pantai Senggigi? Berikut Kompas.com rangkum rekomendasinya:

1. Snorkeling

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X