10 Tempat Wisata di Tawangmangu, Pas untuk Liburan Akhir Pekan

Kompas.com - 05/09/2020, 21:35 WIB
Pemandangan dari Bukit Mongkrang, Tawangmangu KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAPemandangan dari Bukit Mongkrang, Tawangmangu

KOMPAS.com – Tawangmangu merupakan sebuah kecamatan yang berada di lereng barat Gunung Lawu, tepatnya dalam Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Berada di bawah kaki Gunung Lawu, membuat Tawangmangu memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan. Tawangmangu juga menyimpan pesona wisata yang menawan.

Simak 10 tempat wisata di Kecamatan Tawangmangu yang akan membuat liburan makin seru dan berkesan:

1. Air Terjun Grojongan Sewu

Air Terjun Grojongan Sewu merupakan salah satu tempat wisata favorit di Tawangmangu. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter.

Air Terjun Grojogan Sewu yang Berada di Lereng Gunung LawuKOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Air Terjun Grojogan Sewu yang Berada di Lereng Gunung Lawu

Aliran air Grojogan Sewu selalu ada setiap waktu, sehingga tak perlu khawatir saat berkunjung pada musim kemarau. Air akan selalu ada.

Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung harus melalui anak tangga yang disebut sebanyak 1.250 anak tangga.

Sembari jalan menyusuri tangga, pengunjung akan melewati hutan yang asri dan melihat monyet-monyet.

Baca juga: Grojogan Sewu, Air Terjun yang Menyimpan Kisah Mahabarata

Tiket masuk Air Terjun Grojogan Sewu dibagi menjadi dua jenis, yaitu Rp 20.000 per orang bagi wisatawan domestik dan Rp 110.000 per orang bagi wisatawan internasional.

2. Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu menjadi lokaasi yang cocok untuk anak muda maupun keluarga dan terletak di Jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu.

Tempat wisata ini menawarkan banyak wahana permainan, menarik dan sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

Tempat wisata baru Bukit Sekipan di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah menawarkan spot foto dan wahana menarik.Instagram @bukitsekipan Tempat wisata baru Bukit Sekipan di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah menawarkan spot foto dan wahana menarik.

Beberapa wahananya, antara lain miniatur ikon dunia, miniatur kapal Titanic, jembatan goyang, area hantu, rumah adat, mini coaster, studio foto, dan area outbond.

Wisata Bukit Sekipan juga menyediakan penginapan dengan berbagai tema, seperti small room, vila, cottage Jepang, dan titanic room.

Baca juga: Bukit Sekipan Tawangmangu, Jelajah Spot Selfie hingga Wisata Keluarga

Pengunjung aka dikenai tiket masuk sebesar Rp 50.000, tetapi tidak termasuk untuk tiket masuk wahana.

Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu beroperasi pukul 08.00 WIB sampai 18.00 pada hari biasa. Pada hari libur, jam bukanya sampai pukul 21.00 WIB.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X