Asosiasi Sebut Hotel di Bandung Aman, Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.com - 21/09/2020, 16:45 WIB
Ilustrasi hotel whyframestudioIlustrasi hotel

KOMPAS.com - Ketua Riung Priangan, Arief Bonafianto menanggapi adanya imbauan penundaan perjalanan orang dari Jakarta ke Jawa Barat.

Menurutnya, imbauan tersebut sedianya tidak menjadi masalah untuk warga Jakarta pergi menginap di hotel Bandung.

Pasalnya, hotel Bandung, kata dia, sudah secara ketat menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Jadi kalau di hotel Kota Bandung sebenarnya aman, aman sekali. Karena kita sudah menerapkan protokol AKB ini kan. Cuma kan adanya pemberitaan imbauan penundaan tersebut jadi problem bagi kami," kata Arief saat dihubungi Kompas.com, Senin (21/9/2020).

Baca juga: PHRI Bandung: Kami Terima Tamu dari Jakarta, Tidak Ada Larangan

Lanjutnya, setiap hotel di Kota Bandung yang tergabung dalam Riung Priangan sudah berkomitmen untuk menjaga AKB di masa pandemi.

Adapun AKB tersebut, kata dia, telah menjadi prioritas setiap pengelola hotel di Kota Bandung maupun Bandung Raya.

"Jadi menurut kami tidak masalah kalau memang orang Jakarta itu ke Bandung, kalau ke hotel ya. Tapi kalau kita bicaranya misal dia mau ke tempat wisata ya itu di luar asosiasi kita," paparnya.

Baca juga: Kemenparekraf Siapkan Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Riung Priangan Riung Priangan merupakan organisasi non profit hotel-hotel berbintang 2 sampai 5 yang didirikan pada 1985.

Anggotanya adalah para pimpinan tertinggi hotel-hotel atau General Manager yang secara organisasi mencakup wilayah Bandung Kota dan Kabupaten Bandung atau Bandung Raya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X