5 Tempat Wisata di Vanuatu, Negara Paling Bahagia di Dunia

Kompas.com - 28/09/2020, 13:36 WIB
Ilustrasi Vanuatu - Tarian yang dilakukan oleh warga Vanuatu untuk menyambut wisatawan. https://www.vanuatu.travelIlustrasi Vanuatu - Tarian yang dilakukan oleh warga Vanuatu untuk menyambut wisatawan.

KOMPAS.comVanuatu merupakan negara paling bahagia di dunia dan berhasil menduduk peringkat keempat berdasarkan penilaian Happy Planet Index.

Mengutip situs resmi lembaga tersebut, Vanuatu berhasil mengalahkan Indonesia di peringkat ke-16, Jepang di peringkat ke-58, dan Amerika Serikat di peringkat ke-108 dari 140 negara yang ada di dunia.

Vanuatu, negara kepulauan di Samudra Pasifik, memiliki hubungan yang erat antar masyarakatnya meski memiliki kebudayaan yang beragam.

Baca juga: Turis Denmark Suka Wisata ke Papua dan Kalimantan, Ini Alasannya...

Eratnya hubungan antar masyarakat dimanfaatkan untuk membahas hal-hal yang berhubungan dengan mereka seperti resolusi konflik hingga perencanaan seremonial.

Selain memiliki masyarakat yang erat, negara tersebut juga memiliki sejumlah tempat wisata dan kegiatan menarik yang patut dikunjungi.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut daftar rekomendasi lima tempat wisata di Vanuatu yang Kompas.com rangkum dari Vanuatu.travel, Senin (28/9/2020).

1. Situs kuno Chief Roi Mata’s Domain

Chief Roi Mata’s Domain merupakan sebuah area yang memiliki tiga situs kuno asal awal abad ke-17 SM di kepulauan Efate, Lelepa, dan Artok.

Ilustrasi Vanuatu - Salah satu situs bersejarah dalam area Chief Roi Matas Domain yang bisa dikunjungi wisatawan.https://www.vanuatu.travel Ilustrasi Vanuatu - Salah satu situs bersejarah dalam area Chief Roi Matas Domain yang bisa dikunjungi wisatawan.

Ketiga situs arkeologi tersebut menceritakan kehidupan dan kematian seorang kepala suku terakhir bernama Roi Mata.

Pengunjung bisa melihat kediamannya, situs kematiannya, serta situs pemakaman massal anggota sukunya.

Sembari mempelajari kebudayaan masyarakat setempat, melihat situs bersejarah termasuk lukisan kuno di dinding dan patung-patung kuno, pengunjung juga bisa menikmati asrinya hutan lebat di sana dan keindahan pantai yang ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X