Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/09/2020, 20:08 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Watergong yang ada di areal persawahan Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, kini tengah naik daun.

Restoran dan tempat wisata tersebut dulunya merupakan sebuah aliran Sungai Gejikan yang dipenuhi sampah dan semak belukar.

Aliran yang melintasi areal persawahan tersebut dibersihkan dan diubah menjadi tempat wisata rekreasi air. Kini, konsepnya berubah menjadi restoran dan tempat wisata untuk melihat ikan.

Baca juga: Wisata Umbul di Klaten Tutup Kembali, Pemkab Siapkan Sanksi

Selain Watergong, di sekitarnya juga terdapat sejumlah tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi terlebih dahulu sebelum bertandang ke sana.

Jika ingin ke sana dalam waktu dekat, tetapi tidak memiliki banyak waktu, berikut itinerary seharian di sekitar Watergong yang telah Kompas.com rangkum, Senin (28/9/2020).

Perlu dicatat bahwa seluruh tempat wisata air di Klaten kini masih ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Pemancingan Waduk Galau Ponggok di Klaten, Jawa Tengah.TribunSolo / ISTIMEWA Pemancingan Waduk Galau Ponggok di Klaten, Jawa Tengah.

Namun, kamu bisa jadikan rancangan perjalanan berikut sebagai referensi saat seluruh tempat wisata air di sana sudah dibuka kembali.

Pagi: Bersantai di Pemancingan Waduk Galau Ponggok

Menyambut pagi hari, kamu bisa bersantai sejenak di Pemancingan Waduk Galau Ponggok di Dukuh Jeblogan, Desa Ponggok.

Tempat wisata yang letaknya dekat dengan areal persawahan menyediakan banyak ikan siap pancing. Pada pagi hari, kamu bisa mancing sambil menikmati pemandangan sawah dan udara yang sejuk.

Baca juga: Cuma di Klaten, Bukit Broken Heart...

Jika tidak ingin memancing dan hanya ingin menikmati ketenangan, pengunjung juga bisa duduk-duduk di tempat yang telah disediakan.

Pagi: Sarapan di Ponggok Ciblon Resto & Kolam Renang

Usai bersantai sejenak di Pemancingan Waduk Galau Ponggok, kamu bisa berkunjung ke Ponggok Ciblon Resto & Kolam Renang untuk sarapan.

Lokasinya berada di Jalan Delanggu–Polanharjo, Dukuh Jeblogan. Jarak dari waduk adalah 400 meter atau sekitar satu menit menggunakan motor.

Area Kolam Renang Ponggok Ciblon
     Kompas.com/Nur Rohmi Aida Area Kolam Renang Ponggok Ciblon

Tempat wisata ini menawarkan sejumlah pondok makanan yang menyajikan beragam hidangan. Sembari sarapan, kamu juga bisa melihat ikan-ikan di kolam alami yang ada di sana.

Setelah sarapan, kamu bisa berswafoto ria di taman yang memiliki beberapa payung cantik warna-warni yang terlihat menarik. Kamu juga bisa berenang di sana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com