5 Perbedaan Wisata Ancol antara PSBB Transisi Jilid 2 dan 1, Apa Saja?

Kompas.com - 15/10/2020, 07:28 WIB
Pengunjung menikmati suasana Pantai Festival di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (20/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka empat objek wisata di wilayah Ibu Kota pada fase pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai Sabtu ini. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPengunjung menikmati suasana Pantai Festival di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (20/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka empat objek wisata di wilayah Ibu Kota pada fase pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai Sabtu ini.


KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol telah resmi membuka kembali aktivitas wisatanya mulai Senin (12/10/2020) menyusul berlakunya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi jilid 2 di Jakarta.

Sebelumnya, Ancol sudah sempat membuka kembali operasional pada masa PSBB transisi jilid 2, yaitu 20 Juni 2020.

Baca juga: PSBB Transisi, Wisatawan Boleh Berenang di Pantai Ancol

Lalu, apa yang membedakan pembukaan wisata di Ancol pada masa PSBB kali ini? Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (14/10/2020), Dept. Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menjelaskan, terdapat lima perbedaan pembukaan pada masa PSBB transisi jilid 2 dengan jilid 1.

1. Menerima wisatawan seluruh wilayah Indonesia

Penjelasan pertama, perbedaannya terletak pada kategori asal wisatawan yang kini lebih luas. Pada masa PSBB transisi jilid 2, Ancol menerima wisatawan dari semua wilayah.

"Ancol PSBB transisi jilid 1 hanya menerima wisatawan ber-KTP DKI Jakarta," terangnya.

Sebelumnya, Ancol memang hanya menerima wisatawan atau pengunjung yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta.

Namun, kini wisatawan dari berbagai daerah bisa kembali datang ke Ancol pada masa PSBB transisi jilid 2.

2. Menerima wisatawan usia di bawah 9 tahun dan di atas 60 tahun untuk olahraga

Perbedaan kedua, kata dia, terletak pada kategori wisatawan yang diperbolehkan masuk Ancol mengalami perubahan.

Pada masa PSBB transisi jilid 1, Ancol tidak menerima wisatawan usia di bawah 9 tahun, dan usia di atas 60 tahun hanya bisa berkunjung pada pukul 06.00-10.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X