5 Penginapan di Sentul dengan Pemandangan Alam, Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 25/10/2020, 08:09 WIB
Tirta Arsanta Sentul instagram.com/tirtaarsantaTirta Arsanta Sentul

KOMPAS.com – Sentul merupakan salah satu destinasi wisata yang jad pilihan warga Jakarta dan sekitarnya habiskan akhir pekan.

Salah satu pesona yang ditawarkan Sentul adalah alam yang asri. Oleh karena itu, bermalam di penginapan sekitar Sentul merupakan salah satu pilihan menarik untuk wisata, terutama dengan keluarga.

Berikut lima penginapan dengan konsep alam di Sentul yang sudah Kompas.com rangkum.

1. Tumbuhejo Campground & Resto

Tumbuhejo Campground & RestoTumbuhejo Campground & Resto Tumbuhejo Campground & Resto

Tumbuhejo Camp Ground & Resto muali dibuka untuk umum sejak 2018 dengan mengusung konsep back to nature.

Penginapan ini menawarkan pemandangan alam indah dan suasana yang menyejukkan. Tumbuhejo Campground & Resto terletak di Central Karang, Babakan Madang, Bogor.

Daya tarik utama Tumbuhejo adalah dekat dengan beberapa tempat wisata, seperti Curug Leuwi Hejo, Curug Putri Kencana hingga Goa Garunggang.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Tumbuhejo seperti trekking hingga edukasi kebun kopi mulai dari menanam sampai menjadi secangkir kopi.

Lalu flying fox, team building, LDK, berkemah, sampai berfoto-foto dengan latar alam yang indah.

Tumbuhejo Campground & RestoTumbuhejo Campground & Resto Tumbuhejo Campground & Resto

Keunikkan dari Tumbuhejo Campground & Resto adalah bekerja sama dengan penduduk lokal, seperti kebun kopi, pekerja seni, live music, dan lainnya.

Fasilitas yang tersedia di Tumbuhejo Campground & Resto seperti kolam renang, 2 aula, 2 villa, camping ground, glamping untuk lima sampai 10 orang.

Kemudian kamar mandi, area parkir, restoran, kebun, sampai gardu pandang. Restoran hanya buka saat weekend, hari libur, atau melalui reservasi.

Pengunjung dapat berkemah dengan membawa tenda sendiri dengan menyewa lahan dengan harga Rp 75.000 per orang, sudah termasuk parkir, minuman, sampai menikmati kolam renang.

Biaya Glamping mulai dari Rp 380.000 per orang, sudah termasuk parkir, minuman, akses kolam renang, trekking hutan pinus dan kebun kopi.

Biaya Villa dengan private pool mulai dari Rp 2.575.000 untuk weekdays dan Rp 3 juta untuk weekend.

Sementara Villa tanpa kolam renang mulai dari Rp 1.575.000 untuk weekdays dan Rp 2 juta untuk weekend.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X