Kompas.com - 01/11/2020, 15:03 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 menyebabkan restoran dan bar melakukan inovasi kreatif guna menerapkan aturan jaga jarak.

Di Ibu Kota Hungaria, Budapest, melansir Lonely Planet, Kamis (29/10/2020), sebuah restoran bintang Michelin bernama Costes memutuskan untuk menyajikan hidangannya di kabin bianglala pada Sabtu (17/10/2020).

Menurunnya jumlah wisatawan di Budapest membuat restoran kelas atas tersebut dan Budapest Eye melihat sebagian kecil dari jumlah pengunjung biasanya.

Baca juga: Rendang Festival Diselenggarakan di Budapest, Bagaimana Tanggapan Peserta?

Mengutip Insider, Selasa (20/10/2020), restoran tersebut melalui acara makan di bianglala berharap masyarakat dapat melihat bahwa restoran-restoran selalu mencari hal baru agar mereka bisa menikmati hidangan dengan aman.

“Saat ini tidak banyak orang di bianglala atau di restoran karena tidak ada wisatawan. Peluang tersebut membuat kami melakukan hal ini,” kata pemilik Costes Karoly Gerendai kepada Reuters, melansir Insider.

Gedung parlemen Hongaria di ibu kota Budapest (Foto: Dokumentasi).
Reuters Gedung parlemen Hongaria di ibu kota Budapest (Foto: Dokumentasi).

Dia melanjutkan, bianglala merupakan tempat yang ideal karena setiap kabin terpisah, sehingga membuat mereka mudah menerapkan aturan jaga jarak.

Hal ini membuat kedua pihak berkolaborasi menyuguhkan sesuatu yang unik. Tiket untuk menikmati empat macam hidangan dibanderol sekitar 155 dolar AS atau sekitar Rp 2.261.519.

Baca juga: Turis Indonesia Makin Mudah ke Budapest

Tiket tersebut terjual habis dalam beberapa hari untuk menu pop-up bulan ini. Namun, para pemilik restoran sedang merencanakan tanggal lebih lanjut saat cuaca kembali hangat pada musim semi.

Cara unik restoran terapkan jaga jarak

Selain Costes, Mediamtic Eten di Amsterdam pada Mei 2020 melakukan Serres Sepparees atau rumah kaca terpisah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.