Rekomendasi 3 Curug di Geopark Ciletuh, Ada Cimarinjung

Kompas.com - 26/11/2020, 08:33 WIB
Sejumlah wisatawan menikmati salah obyek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu di Curug Cimarinjung, Desa/Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2017). KOMPAS.com/BUDIYANTOSejumlah wisatawan menikmati salah obyek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu di Curug Cimarinjung, Desa/Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2017).

KOMPAS.com – Panorama alam yang ditawarkan oleh Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp) atau Geopark Ciletuh di Sukabumi, Jawa Barat mampu membelalakkan mata.

Apabila ingin menikmati pemandangan sambil bermain air yang sejuk, kamu bisa berkunjung ke tiga air terjun dalam kawasan tersebut.

“Ada Curug Cimarinjung setinggi 60 meter, kemarin jadi perangko seri geopark. Kita kerja sama dengan Kominfo nerbitin itu,” kata perwakilan Badan Pengelola CPUGGp yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Usaha Geopark Ciletuh Pertahankan Status dari UNESCO

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/11/2020):

1. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung kawasan Geopark Ciletuh, jadi salah satu curug paling ramai dikunjungi di sana, Sabtu (23/6/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Curug Cimarinjung kawasan Geopark Ciletuh, jadi salah satu curug paling ramai dikunjungi di sana, Sabtu (23/6/2018).

Curug Cimarinjung terletak dekat dengan Pantai Palangpang yakni sekitar 2 kilometer. Untuk menuju ke sana, kamu bisa berjalan kaki atau mengendarai sepeda motor.

Tebing berwarna cokelat kemerahan yang dihiasi oleh lumut hijau menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata tersebut.

Sembari menikmati aliran air yang teras di tengah celah yang diapit oleh tebing-tebing tinggi, wisatawan bisa duduk sambil berfoto-foto di bebatuan besar yang mengelilingi kolam air terjun.

Lokasi Curug Cimarinjung terbilang masih cukup tersembunyi. Alhasil aksesnya pun mungkin akan menguras tenaga karena membutuhkan energi ekstra untuk menuju ke sana.

Kendati demikian, wisatawan tidak perlu khawatir lantaran di area tempat wisata tersedia warung kecil yang menjual makanan dan minuman yang bisa dibeli.

Sembari piknik menikmati lezatnya makanan yang telah dibeli atau perbekalan yang dibawa dari rumah, jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan agar lingkungan tetap asri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X