Kompas.com - 06/12/2020, 15:20 WIB
Bukit Sekipan di Karanganyar, Jawa Tengah. Instagram @bukitsekipanBukit Sekipan di Karanganyar, Jawa Tengah.

KOMPAS.com – Salah satu pemilik Bukit Sekipan Sulastri menuturkan bahwa Bukit Sekipan menutup area perkemahan untuk sementara waktu.

“Bukit Sekipan Tawangmangu masih buk, yang ditutup hanya Bukit Sekipan Camp karena sedang perbaikan jalan,” kata dia kepada Kompas.com, Minggu (6/12/2020).

Selama penutupan, Sulastri mengatakan bahwa dia tidak mengetahui apakah akan ada penambahan fasilitas selain perbaikan jalan lantaran pengelolaan area kemah sudah beda manajemen.

Baca juga: Bukit Sekipan Tawangmangu, Jelajah Spot Selfie hingga Wisata Keluarga

Terkait periode penutupan sementara area berkemah Bukit Sekipan, area tersebut ditutup mulai 3-18 Desember 2020.

Adapun, informasi tersebut berdasarkan surat pengumuman dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar yang diberikan oleh Sulastri.

“Wana Wisata Sekipan Tawangmangu akan ditutup sementara untuk aktifitas wisata dikarenakan terdapat pembangunan dan penataan sarana prasarana,” seperti yang tertera dalam surat tersebut.

Wahana bermain anak di Bukit Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.Instagram @bukitsekipan Wahana bermain anak di Bukit Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Bagi wisatawan yang ingin liburan ke Bukit Sekipan, Sulastri memastikan bahwa seluruh kegiatan wisata di sana selain berkemah masih bisa dilakukan.

Beberapa di antaranya adalah berswafoto ria di lebih dari 100 spot foto yang tersedia, bermain di Snow Land, Playground, Rumah Terbalik, Rumah Kaca, teater 3-Dimensi, dan Waterboom.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Tawangmangu, Pas untuk Liburan Akhir Pekan

Kemudian ada Kapal Titanic, Menara Pandang, Kampung Halloween, Miniatur Dunia, Kampung Jepang, restoran, villa, dan studio foto adat Jawa, Jepang, Korea, dan China.

Bukit Sekipan berlokasi di Jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Apabila ingin berkunjung, harga tiket masuknya adalah Rp 50.000 untuk reguler sementara tiket terusan adalah Rp 100.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X