5 Tips Berwisata ke Kebun Buah Mangunan, Negeri di Atas Awan

Kompas.com - 07/12/2020, 16:31 WIB
Kebun Buah Mangunan dengan panorama kabut seakan berada di negeri di atas awan Anggara Wikan Prasetya/KOMPAS.comKebun Buah Mangunan dengan panorama kabut seakan berada di negeri di atas awan


KOMPAS.com – Kebun Buah Mangunan merupakan salah satu tempat wisata di kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Tempat wisata ini merupakan kebun buah dengan gardu pandang yang memperlihatkan pemandangan indah dari ketinggian.

Dengan pemandangan kabut yang mengkuti alur Sungai Oya dan perbukitan di sekelilingnya dari ketinggian, tempat ini juga jadi salah satu akternatif tempat berwisata di Yogyakarta ketika akhir pekan.

Baca juga: Kebun Buah Mangunan, Keindahan Sungai Kabut bagai Negeri di Atas Awan

Saat ini Kebun Buah Mangunan masih buka secara normal di masa pandemi. Namun sebelum berwisata ke sana ada baiknya jika kamu menyimak beberapa tips berikut agar kegiatan wisatamu semakin nyaman:

1. Datang pagi hari saat baru buka

Pagi hari merupakan saat paling tepat untuk berkunjung ke Kebun Buah Mangunan. Kamu bisa datang antara pukul 05.00-06.00 WIB.

Jika datang pada waktu itu, kamu akan bisa menikmati keindahan kabut putih, sehingga membuat kamu Seolah berada di negeri di atas awan.

Keindahan pemandangan di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, bagai negeri di atas awan.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Keindahan pemandangan di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, bagai negeri di atas awan.

Jika sampai kesiangan, biasanya kabut akan makin naik dan menutupi pemandangan indah yang tersaji saat masih pagi.

Adapun, jam buka Kebun Buah Mangunan adalah pukul 05.00-10.00 WIB dan pukul 14.00-17.30 WIB.

2. Datang saat musim hujan

Penampakan kabut tersebut terlihat berkelok menyerupai Sungai Oya yang berada di bawah. Untuk bisa mendapatkan pemandangan ini kamu perlu siasat tertentu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X