Kompas.com - 09/12/2020, 11:48 WIB
Tempat wisata di Wonogiri - Museum Sewu Rai. dok. Instagram @museum_sewuraiTempat wisata di Wonogiri - Museum Sewu Rai.

KOMPAS.com – Kabupaten Wonogiri memiliki tempat wisata baru yang menawarkan beragam topeng dengan bermacam-macam ekspresi.

Tidak hanya itu, wisatawan yang berkunjung ke sana juga bisa berfoto-foto menggunakan kimono yang disewakan pihak tempat wisata.

“Museum seribu muka lebih ke (tampilan) topeng-topeng. Selain itu, memang kita konsepnya Jepang karena papah suka Jepang,” kata salah satu pengelola Kitagawa Pesona Bali Andi Eka Setiawan kepada Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Rute dan Harga Tiket Masuk Istana Parnaraya di Wonogiri

Adapun, Museum Sewu Rai masih satu bagian dari Kitagawa Pesona Bali, juga dikenal dengan Kampung Bali, dan Istana Parnaraya.

Selain foto-foto, wisatawan juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas di sana yang telah Kompas.com rangkum yakni sebagai berikut, Selasa (8/12/2020):

1. Lihat topeng

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Andi mengatakan bahwa Museum Sewu Rai memiliki banyak topeng yang menampilkan berbagai macam ekspresi yang dibuat oleh manusia.

“Kalau ke sana, wisatawan bisa lebih mengenal karakter manusia dari setiap topeng yang ada,” ujarnya.

Tempat wisata di Wonogiri - Museum Sewu Rai.dok. Instagram @museum_sewurai Tempat wisata di Wonogiri - Museum Sewu Rai.

Adapun, topeng-topeng yang merupakan koleksi pribadi keluarga Andi disimpan di berbagai etalase kaca yang tersebar di setiap sudut bangunan.

Wisatawan yang ingin berfoto dengan beberapa topeng yang ditampilkan bisa langsung menuju ke arah lorong yang sisi kanan dan kirinya memiliki topeng warna-warni.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.