Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/01/2021, 09:09 WIB
Masriadi ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

ACEH TENGAH, KOMPAS.com - Parkside Gayo Petro Hotel dipastikan menjadi pemain bisnis penginapan di destinasi wisata Kabupaten Aceh Tengah Maret 2021.

Saat ini, pembangunan hotel bintang tiga itu tengah memasuki tahap akhir dan finishing interior. Hotel dengan 98 kamar itu mengutamakan budaya lokal gayo.

“Semisal, kami buat seluruh lobi dan selasar menggunakan desain Kerawang Gayo (baju khas adat Gayo), termasuk uniform pekerja nanti juga menggunakan motif Kerawang Gayo,” kata General Manajer Parkside Gayo Petro Hotel Iwan Wahyudi saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga: Dermaga Dedalu di Aceh Tengah, Bisa Nikmati Keindahan Danau Laut Tawar

Di sisi lain, hotel ini memiliki kelebihan dengan pemandangan langsung ke Danau Laut Tawar yang tersohor itu. Pemandangan indah bisa dinikmati wisatawan dari hotel ini sepanjang hari.

Wisatawan berkeliling dengan speedboat di Danau Laut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Minggu (25/10/2020) .KOMPAS.com/MASRIADI Wisatawan berkeliling dengan speedboat di Danau Laut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Minggu (25/10/2020) .

Rooftop menjadi tempat paling nyaman untuk berlama-lama menikmati Laut Tawar,” ujar Iwan.

Dia optimis, hotel ini mampu mendongkrak sektor pariwisata di dataran tinggi itu. Dengan ruang pertemuan yang luas, Iwan memastikan seluruh instansi bisa menggunakan hotel itu untuk rapat dan aneka pertemuan sembari berwisata di Gayo.

Baca juga: Sensasi Berkeliling Danau Laut Tawar di Dataran Tinggi Aceh Tengah

“Jangan lupa, di lobi kami siapkan kopi gayo (arabika dan robusta) yang tersohor itu. Kami mohon doa masyarakat agar menjadi bagian Aceh Tengah untuk mengembangkan sektor wisata ini semakin mendunia,” sambung Iwan.

Nah, jika Anda berwisata ke Gayo, kini punya pilihan hotel yang nyaman. Silakan mencoba hotel baru dengan konsep etnik dipadupadan manejemen modern ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com