Taman Nasional Kelimutu Ditutup, Imbas Kenaikan Kasus Covid-19 di Ende

Kompas.com - 26/01/2021, 07:31 WIB
Foto : Taman Nasional Kelimutu. Dokumen Taman Nasional KelimutuFoto : Taman Nasional Kelimutu.

ENDE, KOMPAS.com - Balai Taman Nasional Kelimutu menutup sementara tempat wisata itu dari kunjungan wisatawan.

Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu Agus Sitepu mengatakan, penutupan kegiatan wisata Taman Nasional Kelimutu dikarenakan jumlah kasus Covid-19 di NTT, khususnya Kabupaten Ende yang terus meningkat.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Taman Nasional Kelimutu Ditutup

"Sesuai  pengumuman Bupati Ende tentang peningkatan kewaspadaan dan penanganan terhadap risiko penularan Covid-19 serta koordinasi denga instansi terkait, untuk mencegahnya penyebaran Covid-19, maka Taman Nasional Kelimutu ditutup 14 hari ke depan terhitung, Sabtu (23/1/2021) hingga 5 Februari 2021," kata Agus dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (25/1/2021).

Para peserta sedang mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Ke-75 RI di Puncak Gunung Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Senin (17/8/2020). KOMPAS.com/DOKUMEN BALAI TAMAN NASIONAL KELIMUTU Para peserta sedang mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Ke-75 RI di Puncak Gunung Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Senin (17/8/2020).

Ia melanjutkan bahwa setelah 14 hari ke depan, penutupan Taman Nasional Kelimutu akan dievaluasi lebih lanjut.

Informasi terkait akan buka atau tutupnya Taman Nasional Kelimutu akan disampaikan secara resmi.

Baca juga: Nikmati Indahnya Edelweis Sebelum Naik ke Danau Kelimutu

Agus pun berharap para wisatawan bisa memaklumi situasi dan kondisi yang membuat Taman Nasional Kelimutu ditutup sementara waktu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X