Kompas.com - 28/02/2021, 15:11 WIB
Pendaki mendirikan tenda di puncak Gunung Prau RIZAL SETYO NUGROHO/KOMPAS.com Pendaki mendirikan tenda di puncak Gunung Prau

KOMPAS.com – Seluruh jalur pendakian Gunung Prau akan dibuka lagi Kamis (4/3/2021) untuk seluhruh pendaki, baik dari dalam atau luar Jawa Tengah.

Sekretaris Basecamp Pendakian Gunung Prau via Wates Achmad Afifudin membenarkan hal tersebut.

“Iya, Insyaallah sudah kembali buka untuk semua jalur,” katanya kepada Kompas.com, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Panduan Pendakian Gunung Prau via Jalur Igirmranak

Untuk diketahui, jalur pendakian Gunung Prau adalah melalui basecamp Patak Banteng, Kalilembu, Igirmranak, Dieng, Dwarawati, dan Wates.

Informasi dibukanya kembali seluruh jalur pendakian juga tertera dalam unggahan akun Instagram @prau_mountain beberapa hari lalu.

“Berencana mendaki Gunung Prau pada musim pendakian 2021 yang akan di buka 4 Maret nanti, berikut Jalur2 pendakian yang bisa kamu lewati,” seperti yang tertera dalam unggahan soal jalur pendakian Gunung Prau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seorang pendaki Gunung Prau via Igirmranak berfoto dengan latar pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing.Dokumentasi Adi Permana Seorang pendaki Gunung Prau via Igirmranak berfoto dengan latar pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing.

Baca juga: Pendakian Gunung Prau via Patak Banteng Seringkali Penuh, Ini Solusinya

Tidak hanya dalam unggahan tersebut, akun Instagram @prau_mountain juga menuliskan informasi pembukaan seluruh jalur pada informasi akunnya.

Akun Instagram @basecamp_prau_dieng pada 16 Februari 2021 juga mengumumkan tanggal pembukaan jalur pada salah satu unggahannya.

“Untuk persiapan pembukaan tgl 04 Maret paling tinggal bersih bersih,” tulis akun tersebut.

Ditutup untuk pemulihan ekosistem

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.