Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/04/2021, 15:03 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Tahun 2021 ini, kegiatan mudik lebaran periode 6-17 Mei telah resmi dilarang  Pemerintah Indonesia.

Kendati demikian, tempat wisata tetap buka dengan protokol kesehatan ketat, sehingga memungkinkan dikunjungi dalam kegiatan wisata lokal.

Jika kamu berdomisili di Kota Bogor dan ingin berwisata lokal, berikut daftar enam tempat wisata di Kecamatan Bogor Tengah dan sekitarnya yang dapat dikunjungi, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Sandiaga Ajak Masyarakat Dukung Wisata Lokal

Meski tempat wisata sudah menerapkan protokol kesehatan, kamu tetap wajib memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika sakit.

1. Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah

Jalan Suryakencana merupakan salah satu pusat kuliner terkenal di Kota Hujan. Mulai dari makanan manis hingga gurih, semua tersedia di sana.

Sebelum mulai jalan-jalan, kamu bisa berkunjung ke Jalan Suryakencana untuk menjelajahi beragam pilihan kuliner.

Kamu juga bisa mampir sebentar untuk membeli makanan dan minuman sebagai antisipasi jika tempat wisata yang hendak dikunjungi nanti tidak memiliki tempat makan.

Suasana di kawasan Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Selasa (2/10/2018). Pemkot Bogor segera menerapkan sistem parkir meter elektronik untuk mencegah kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor yang berasal dari retribusi parkir.KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Suasana di kawasan Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Selasa (2/10/2018). Pemkot Bogor segera menerapkan sistem parkir meter elektronik untuk mencegah kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor yang berasal dari retribusi parkir.

Ingin coba kuliner legendaris di Jalan Suryakencana? Kamu bisa mengunjungi Lumpia Basah di depan Ngo Hiang yang dijual di gerobak hijau sejak tahun 1980-an.

Sebelum beranjak ke tempat wisata selanjutnya, jangan lupa foto-foto di Gapura Lawang Suyakencana terlebih dahulu.

2. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia, Kecamatan Bogor Tengah

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia terletak di Jalan Ir H Juanda nomor 22-24, Paledang. Tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer (km) atau 9 menit dari Jalan Suryakencana.

Di sana, terdapat beragam koleksi yang memperlihatkan kerja sama antara manusia dengan alam yang terjadi sejak dulu, misal penggunaan tanaman untuk kehidupan suku bangsa Indonesia.

Baca juga: Asyik, Kecamatan Bogor Selatan Akan Kembangkan Desa Wisata

Selanjutnya, ada juga dinding yang menggambarkan evolusi manusia purba dan perkembangan hayati di Nusantara. Tempat wisata ini buka setiap setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 5.000 per orang.

3. Kebun Raya Bogor, Kecamatan Bogor Tengah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com