Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/04/2021, 18:05 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com – PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko menawarkan sejumlah paket ngabuburit menjelang waktu berbuka puasa di sore hari.

Paket ngabuburit tersebut yaitu Paket Borobudur Sore (Unit Manohara Borobudur), Paket Ngabuburit Temple (Unit Teater Pentas), Paket Sunset Ngabuburit (Unit Ratu Boko), dan Paket Treasure Ramadhan All-You-Can-Eat Buffet di The Manohara Hotel, Yogyakarta.

“PT TWC memiliki beberapa restoran di tiap destinasi yang menyajikan menu khas dan spesial. Kami mencoba mengolaborasikannya dengan destinasi yang kami kelola yaitu Taman Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Keraton Ratu Boko melalui paket paket ngabuburit. Jadi pengunjung bisa memperoleh value dari sisi kuliner dan destinasi wisata,” kata Marketing and Sales Vice President PT TWC Pujo Suwarno, mengutip Antara pada Selasa (13/4/2021).

Paket Borobudur Sore

Untuk Paket Borobudur Sore, pengunjung dapat melihat pemandangan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada senja hari dari Witharka Resto Manohara. Saat buka puasa tiba, pengunjung juga dapat menikmati menu favorit restoran, di antaranya wedang bajigur, es timun serut, kurma, pisang plenet, dan dimsum.

Paket Borobudur Sore tersedia dengan harga mulai dari Rp 65.000 per orang mulai dari pukul 15:00 WIB sampai 19:00 WIB.

Baca juga: Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Tetap Buka Zona 2 Selama PPKM

Paket Ngabuburit Temple

Paket Ngabuburit Temple berlaku di Candi Prambanan yang terleak di perbatasan antara Kabupaten Klaten (Jawa Tengah) dan Kabupaten Sleman (Yogyakarta). Dengan harga mulai dari Rp 65.000 per orang, pengunjung dapat menikmati keindahan Candi Prambanan saat sore hari sambil mencoba beragam menu berbuka, di antaranya teriyaki sambal matah, dimsum, dan aneka menu takjil.

Kompleks Candi Prambanan.DOK. PUSKOMPUBLIK KEMENPAREKRAF Kompleks Candi Prambanan.

Paket Sunset Ngabuburit

Wisatawan bisa menyaksikan panorama sunset (matahari terbenam) di Keraton Ratu Boko, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dengan Paket Sunset Ngabuburit. Tersedia dengan harga mulai dari Rp 65.000 per orang, paket tersebut juga mencakup beragam sajian buka puasa, di antaranya ayam geprek, ayam bakar sambal matah, iga bakar, empal srundeng, dan sop buntut.

Baca juga: Candi Ratu Boko Akan Menjadi Ikon Wisata Yogyakarta

Paket Treasure Ramadhan All-You-Can-Eat Buffet

The Manohara Hotel Yogyakarta menawarkan Paket Treasure of Ramadhan All-You-Can-Eat Buffet dengan harga mulai dari Rp 99.999 per orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com