Kompas.com - 21/04/2021, 11:53 WIB
Penginapan Linggarjati Joglo di Magelang, Jawa Tengah. Dok. Linggarjati JogloPenginapan Linggarjati Joglo di Magelang, Jawa Tengah.

KOMPAS.com - Ada sebuah tempat penginapan baru yang terletak di Alas Krincing Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Namanya unik, Linggarjati Joglo.

Baca juga: Kunjungan ke Desa Wisata Karangrejo Magelang Mulai Bergeliat

Seperti namanya, konsep desain dari penginapan ini adalah serupa tenda dan kombinasi beberapa gazebo berbentuk seperti rumah joglo dari kayu jati.

Baca juga: Sandiaga: Salah Satu Homestay Berkelas Dunia Terbaik Indonesia Ada di Magelang

"Karena mengambil tema glamping (glamour camping), desain kami ambil dari bentuk tenda, layaknya tenda kemah. Kombinasi dengan gazebo joglo di halamannya agar terlihat lebih kekinian," kata Edi yang merupakan pengelola Linggarjati Joglo saat dihubungi oleh Kompas.com, Senin (20/4/2021).

Baca juga: Silancur Highland di Magelang Buka Lagi, Flying Fox Sudah Beroperasi

Edi melanjutkan, nama Linggarjati Joglo dipilih lantaran ia mencari nama unik bersejarah yang belum pernah digunakan di tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Magelang.

Baca juga: 53 Tempat Wisata di Magelang Buka Kembali, Ini Daftarnya

"Ingin buat sesuatu yang berbeda, yang belum pernah ada di Magelang sebelumnya, unik tapi kekinian," ujar Edi.

Pemandangan Gunung Sumbing dan gemerlap lampu kota Magelang 

Tempat penginapan yang baru dibuka sejak tanggal 26 Februari 2021 ini menawarkan pemandangan Gunung Sumbing dengan suasana pedesaan yang sangat tenang disertai udara yang sejuk.

Linggarjati JogloDok. LINGGARJATI JOGLO Linggarjati Joglo

Baca juga: Berwisata ke Silancur Highland Magelang, Ini Panduan Lengkapnya

Persawahan milik warga yang mengitari Linggarjati Joglo menambah keasrian dan kenyamanan penginapan ini.

Baca juga: 51 Obyek Wisata di Magelang Buka Kembali

Saat pagi hari, pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang indah ditemani kicauan burung liar. Sementara di malam hari, pengunjung bisa menyaksikan gemerlap lampu kota Magelang dari tempat penginapan.

Baca juga: Nepal van Java Dusun Butuh Magelang yang Unik Berlatar Gunung Sumbing

"Keistimewaan penginapan ini ada (pada) view pegunungan, suasana yang sangat nyaman, dan udara sejuk, serta gemerlap lampu kota magelang di malam hari," kata Edi.

Fasilitas dan harga di Linggarjati Joglo

Linggarjati Joglo baru menyediakan tiga glamp karena lahan yang terbatas. Oleh karena itu, jika ingin memesan tempat, pengunjung harus saling berlomba-lomba.

Baca juga: 7 Tips Berkunjung ke Nepal van Java di Dusun Butuh, Magelang

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X