Kompas.com - 15/06/2021, 21:07 WIB
Ilustrasi Patung Liberty atau Liberty Statue di New York, Amerika Serikat. Dok. ShutterstockIlustrasi Patung Liberty atau Liberty Statue di New York, Amerika Serikat.

KOMPAS.com – Beberapa agen perjalanan di Indonesia mulai menjual paket wisata vaksin ke Amerika Serikat (AS). Hal itu seiring meningkatnya tren wisata vaksin di dunia.

Dengan mengikuti paket wisata vaksin itu, peserta akan berpeluang mendapat suntikan vaksin sambil berwisata di negara tujuan.

Adapun, dua agen perjalanan di Indonesia yang sudah mulai menjual paket wisata vaksin adalah Panorama JTB Tours dan Destination Tour.

Seperti apa paket wisata vaksin yang ditawarkan?

Panorama JTB Tours sudah menjual paket wisata vaksin sejak akhir Mei 2021. Mereka sudah mempromosikannya lewat akun Instagram @panoramatoursid pada Senin (24/5/2021).

Head of Leisure Panorama JTB Tours Andini mengonfirmasi bahwa pihaknya lebih menjual paket wisata ke AS. Vaksin Johnson & Johnson yang didapat dikatakan sebagai bonus saja.

“Di situ disiapkan delapan hari wisata ke West Coast. Jalan-jalan ke Los Angeles, tapi mereka bisa dapat kesempatan untuk vaksin. Tapi kami lebih meng-highlight ke arah jalan-jalan ke AS-nya,” kata dia kepada Kompas.com, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Tren Wisata Vaksin, Travel Agent Mulai Jual Paket Perjalanan ke Luar Negeri

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam paket dengan harga mulai dari Rp 19,8 juta per orang itu, wisatawan akan mendapat tiket pesawat pergi-pulang (PP), hotel, makan, dan free program bagi yang ingin jalan-jalan.

Selanjutnya, ada Destination Tour yang menawarkan wisata vaksin Johnson & Johnson ke AS dengan harga mulai dari Rp 9,6 juta per orang untuk minimal dua orang.

Destination Tour telah mempromosikan paketnya lewat Instagram sejak Kamis (20/5/2021).

Creative Director Destination Tour Yento Chen mengatakan, paket itu akan membawa wisatawan liburan selama enam hari lima malam di AS.

Ilustrasi Kota New YorkBizzi & Partners Ilustrasi Kota New York

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X