Kompas.com - 12/07/2021, 15:10 WIB
Ilustrasi kegiatan Discover Freediving di Deep Dive Dubai. Dok. Deep Dive DubaiIlustrasi kegiatan Discover Freediving di Deep Dive Dubai.

KOMPAS.comKolam renang terdalam di dunia di Dubai akan menerima kunjungan wisatawan dalam waktu dekat ini.

Kolam sedalam 60,02 meter itu bernama Deep Dive Dubai dan berada di Nad El Sheba I, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Lokasinya berjarak sekitar 25 menit dari Bandara Internasional Dubai.

Kolam renang ini telah tersertifikasi sebagai yang terdalam di dunia oleh Guinness World Records per 22 Juni 2021, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, yaitu Deepspot di Polandia yang sedalam 45 meter. 

Sensasi menjelajahi kota yang tenggelam

Ilustrasi kegiatan Discover Scuba Diving di Deep Dive Dubai.Dok. Deep Dive Dubai Ilustrasi kegiatan Discover Scuba Diving di Deep Dive Dubai.

Deep Dive Dubai menawarkan sensasi menyelam di air bersuhu 30 derajat celsius, sekaligus menjelajahi sebuah kota terbengkalai yang tenggelam.

Sebanyak 56 kamera terpasang di sekitar kolam renang guna memastikan keamanan penyelam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Wow, Inggris Bakal Punya Kolam Renang Terdalam di Dunia

Tidak hanya itu, melansir dari CNNDeep Dive Dubai juga memiliki ruang hiperbarik berkapasitas 12 orang untuk keadaan darurat.

Menurut keterangan dari situs web resminya, tempat wisata ini terbuka baik untuk penyelam profesional maupun pemula.

Beragam aktivitas untuk pemula dan profesional

Ilustrasi freediver atau penyelam di Deep Dive Dubai.Dok. Deep Dive Dubai Ilustrasi freediver atau penyelam di Deep Dive Dubai.

Beragam aktivitas dapat dilakukan di tempat wisata ini, antara lain Discover Scuba Diving, Discover Freediving, PADI Open Water Diver Course, Scuba Dive, dan Freedive.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.