Perpanjangan PPKM Level 4, Sriwijaya Air Group Siapkan Kebijakan Tiket Fleksibel

Kompas.com - 06/08/2021, 16:04 WIB

 

KOMPAS.comSriwijaya Air Group mengambil sikap terhadap langkah pemerintah Indonesia yang memperpanjang PPKM Level 4 guna mencegah penyebaran Covid-19.

Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin mengatakan, pihaknya melakukan berbagai penyesuaian dan strategi guna mengantisipasi kondisi penurunan penumpang akibat PPKM Darurat.

“Di antaranya adalah strategi penyesuaian produksi dan manajemen kapasitas dengan mempertimbangkan tingkat permintaan dan kondisi tiap-tiap daerah,” kata dia dalam keterangan pers yang Kompas.com terima, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Ada Vaksin Gratis untuk Penumpang Sriwijaya Air dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta

Henoch melanjutkan, ada beberapa daerah yang belum dapat memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi persyaratan melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara.

Alhasil, penyesuaian rute pun menurut dia perlu dilakukan. Terkait hal tersebut, pihaknya telah menyiapkan kebijakan tiket yang fleksibel.

“Kebijakan tiket yang fleksibel untuk memudahkan para pelanggan. Di antaranya adalah dengan membebaskan biaya rebook atau reschedule (penjadwalan ulang),” kata ucap Henoch.

Ia melanjutkan, Sriwijaya Air Group juga memberikan fasilitas refund dalam bentuk e-voucher yang berlaku untuk satu tahun dan dapat digunakan untuk pembelian tiket atau produk Sriwijaya Air Group lainnya.

Upaya lain Sriwijaya Air Group untuk tetap bertahan

Selama masa PPKM, Henoch tidak memungkiri bahwa sektor transportasi barang bukan lagi hanya sekadar pendapatan sampingan dalam industri penerbangan.

Untuk diketahui, saat ini pemerintah tengah membatasi mobilitas manusia. Namun, mobilitas barang logistik tetap berjalan.

Maskapai Sriwijaya Air DOK SRIWIJAYA AIR Maskapai Sriwijaya Air

Dengan begitu, ujar dia, bisnis kargo sangat menjanjikan bagi maskapai. Pihaknya akan terus memaksimalkan pendapatan perusahaan di sektor itu.

Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Jadi Syarat Terbaru Naik Pesawat, Simak Ketentuannya

“Salah satu strategi bisnis kargo Sriwijaya Air Group di masa PPKM ini adalah dengan mendedikasikan pesawat untuk menjadi pesawat khusus kargo, dan mengoperasikan beberapa extra flight untuk mengangkut kargo,” kata Henoch.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.