Kompas.com - 22/08/2021, 16:44 WIB
Wonder Bridge yang jadi ikon Tawangmangu Wonder Park Dok. Instagram @tawangmangu.wonderparkWonder Bridge yang jadi ikon Tawangmangu Wonder Park

 

KOMPAS.com – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar Titis Sri Jawoto mengatakan, tempat wisata di seluruh Karanganyar mulai diizinkan buka untuk uji coba.

“(Iya dengan tahap uji coba), tempat wisata yang bersangkutan melaporkan kesiapan uji coba untuk kita pantau sarana dan prasarana, serta standar operasional prosedurnya,” kata dia kepada Kompas.com, Minggu (22/8/2021).

Titis melanjutkan, tahap uji coba pembukaan kembali tempat wisata di destinasi yang penuh dengan beragam spot wisata tersebut sudah dimulai sejak Sabtu (21/8/2021).

Baca juga:

Pada saat itu, pihaknya sudah mulai mengizinkan para pengelola tempat wisata untuk membuka kembali usahanya bagi wisatawan.

“Kita mulai Sabtu kemarin, ada beberapa yang mengajukan. (Pembukaan kembali tempat wisata) berlaku di seluruh Karanganyar,” ujar Titis.

Adapun, beberapa tempat wisata yang sudah dibuka kembali adalah Tawangmangu Wonderpark, Bukit Sekipan, Air Terjun Jumog, Telaga Madirda, Senatah River Tubing, dan Kebun Teh Kemuning.

Dapat lampu hijau dari Bupati Karanganyar

Sebelumnya, Bupati Karanganyar Juliyatmono telah memberi lampu hijau kepada industri pariwisata kabupaten tersebut untuk bisa dibuka kembali.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.