Bandara Juanda Punya Layanan Tes Antigen Tanpa Turun dari Kendaraan

Kompas.com - 01/09/2021, 18:31 WIB
Ilustrasi - Bandara International Juanda Dok. Bandara International JuandaIlustrasi - Bandara International Juanda

SIDOARJO, KOMPAS.com - Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur membuka layanan tes antigen COVID-19 tanpa turun.

Layanan ini dibuka untuk menghindari kerumunan yang berisiko meningkatkan penularan COVID-19. Jadi, pengguna jasa tidak perlu turun dari kendaraan.

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Rute Domestik Bandara AP II hingga 6 September

"Untuk memanfaatkan layanan ini, pengguna jasa tidak perlu turun dari kendaraan atau antre dan ini sudah beroperasi sejak tanggal 26 Agustus 2021 di area parkir Bandara Internasional Juanda," kata PTS. General Manager Bandara Internasional Juanda, MMA. Indah Preastuty, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (31/8/2021).

Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah memiliki layanan walk-in rapidtest PCR dan antigen yang berada di area parkir. Layanan ini bekerja sama dengan PT Angkasa Pura Supports.

Jam buka layanan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layanan tes antigen tanpa turun mulai buka sejak pukul 04.30 WIB sampai dengan 18.00 WIB setiap harinya.

Wajib aplikasi PeduliLindungi

Sejak tanggal 23 Agustus 2021, calon penumpang yang akan berangkat dari Bandara Juanda wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi pada ponsel pintarnya (smartphone).

Hal ini berdasarkan persyaratan penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini berdasarkan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/847/2021 tentang Digitalisasi Dokumen Kesehatan bagi Pengguna Transportasi Udara yang Terintegrasi dengan Aplikasi Peduli Lindungi.

"Pengimplementasian kebijakan tersebut telah dibahas dan disiapkan secara bersama-sama oleh seluruh pemangku kepentingan bandara," kata Indah.

Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Jadi Syarat Terbaru Naik Pesawat, Simak Ketentuannya

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.