Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2021, 19:15 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comMaskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink akan menambah frekuensi layanan penerbangan domestik dari dan menuju Papua pada 25 September-16 Oktober 2021.

Mengutip keterangan pers yang Kompas.com terima dari Garuda Indonesia, Senin (20/9/2021), peningktan kapasitas penerbangan ini merupakan dukungan terhadap Pekan Olahraga Nasional (PON) X Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada Oktober.

Peningkatan frekuensi penerbangan dari dan menuju Papua ini akan dikhususkan pada destinasi penerbangan Jayapura, Timika, dan Marauke.

Selain dukungan terhadap PON XX Papua 2021, peningkatan kapasitas ini juga merupakan tindak lanjut dari kemitraan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

KONI juga menetapkan Garuda Indonesia sebagai maskapai resmi dalam kegiatan pengembangan prestasi olahraga nasional yang dilakukan melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan, maupun layanan penunjang lainnya.

Baca juga:

Ratusan penerbangan akan dilayani

Selama periode 25 September-16 Oktober, sebanyak 142 penerbangan dari dan menuju Papua akan dilayani Garuda Indonesia yang akan dihubungkan dari dua hub penerbangan, yakni Jakarta dan Denpasar.

Selain menambah frekuensi untuk tujuan papua, maskapai ini juga menambah penerbangan di sejumlah rute domestik untuk meningkatkan aksesibilitas layanan penerbangan dari berbagai destinasi di Indonesia menuju Papua.

Sementara itu, Citilink sejak 7 September-25 Oktober menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Jayapura dengan total 156 penerbangan yang dilayani dari sejumlah hub penerbangan seperti Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com