Kompas.com - 02/11/2021, 11:11 WIB
Tempat makan bernama Marina Star Cafe & Resto di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (25/10/2021). kompas.com / Nabilla RamadhianTempat makan bernama Marina Star Cafe & Resto di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (25/10/2021).

 

KOMPAS.com – Saat membicarakan pelabuhan, sebagian orang mungkin mengira tidak ada kegiatan wisata yang dapat dilakukan.

Umumnya, pelabuhan hanya tempat bersandar bagi kapal-kapal yang baru tiba atau hendak mengarungi laut lepas. Namun, ada yang berbeda di Pelabuhan Perikanan Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Kompas.com sempat berkunjung ke sana pada Senin (25/10/2021) . Jalur yang cukup berliku perlu ditempuh sebelum memasuki area pelabuhan.

Baca juga: Noken Papua, Warisan Budaya Takbenda UNESCO yang Jadi Merchandise PON XX Papua 2021

Setibanya di pintu masuk area pelabuhan, deretan mobil mewah sudah berjajar memenuhi area parkir.

Ramainya area parkir itu ternyata dikarenakan adanya restoran yang cukup besar dan bertingkat. Lokasinya ada di sisi kiri dermaga bercabang yang dihiasi deretan kapal, mulai dari ukuran kecil hingga besar.

Tempat makan bernama Marina Star Cafe & Resto di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (25/10/2021).kompas.com / Nabilla Ramadhian Tempat makan bernama Marina Star Cafe & Resto di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (25/10/2021).

Restoran kekinian di dalam pelabuhan

Marina Star Cafe & Resto adalah nama restoran itu. Pendar cahaya berwarna kuning menghiasinya di tengah gelapnya pelabuhan usai disirami cahaya matahari terbenam beberapa menit sebelum Kompas.com tiba.

Di kejauhan, sorot lampu dari beberapa kapal besar dan rumah-rumah yang mengelilingi pelabuhan dapat dengan mudah terlihat.

Tempat makan ini tidak berdiri di atas daratan, melainkan mengapung di atas pelabuhan, dan terdiri dari empat area makan.

Pertama adalah area makan tepi dermaga, lalu area makan dalam ruangan semi-outdoor di lantai 1 dan lantai 2, kemudian area makan dalam ruangan di lantai 2.

Restoran ini kental dengan nuansa kayu. Mulai dari bangunan hingga tempat duduk untuk menikmati santapan lezat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.