Kompas.com - 14/01/2022, 13:31 WIB

KOMPAS.com - Bukit Surya Salaka merupakan camping ground dengan pemandangan Gunung Salak yang baru buka beberapa bulan lalu.

Tak hanya Gunung Salak, pengunjung bisa menyaksikan hamparan sawah dan city light yang indah pada malam hari.

"Ada dua paket, reguler dan VIP. Kita sudah sediakan semua fasilitas lengkap di paket VIP, tinggal bawa badan saja," kata pengelola Bukit Surya Salaka bernama Dheniz kepada Kompas.com, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Bukit Surya Salaka Bogor, Tempat Camping Baru dengan View Gunung Salak

Menurut Dheniz, banyak pengunjung yang benar-benar memanfaatkan tempat camping atau glamping untuk menginap dan bersantai satu hari penuh. Semua fasilitas pun bisa dimanfaatkan.

“Sekitar sini ada pemandian di sungai, curug, sama air terjun. Tapi rata-rata memang sengaja stay dan menikmati camping ground,” ujar dia.

Baca juga: Rute dan Harga Tiket Masuk Kopi Tubing Bogor

Lalu, berapa budget yang kira-kira dibutuhkan untuk menginap di Bukit Surya Salaka?

Biaya camping di Bukit Surya Salaka

Saat pertama kali sampai, biaya parkir motor Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000. Lalu, terdapat dua paket yang tersedia untuk pengunjung yaitu Reguler dan VIP.

1. Paket Reguler Bukit Surya Salaka

Untuk Reguler, pengunjung cukup membayar Rp 35.000 jika membawa tenda sendiri. Namun, ada biaya terpisah untuk menyewa tenda maupun perlengkapan lainnya.

Harga sewa tenda

Tenda yang tersedia mulai dari kapasitas dua orang hingga 10 orang. Biayanya Rp 100.000 untuk dua orang, Rp Rp 150.000 untuk empat orang, dan Rp 200.000 untuk enam orang.

Suasana pagi hari di Bukit Surya SalakaDok. Bukit Surya Salaka Suasana pagi hari di Bukit Surya Salaka

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.