Kompas.com - 13/01/2022, 23:07 WIB
Armada Airbus A330-900 NEO yang dioperasikan Lion Air Dok Lion Air/Alexandre Doumenjou Armada Airbus A330-900 NEO yang dioperasikan Lion Air

KOMPAS.com - Maskapai Lion Air melayani penerbangan kembali rute pergi-pulang (PP) Bali-Yogyakarta.

Rute tersebut menghubungkan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS), dengan Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulon Progo (YIA).

Seluruh penumpang Lion Air pada rute ini diberi fasilitas bagasi gratis maksimal 20 kilogram (kg).

Melansir siaran pers yang Kompas.com terima, Kamis (13/12/2022), penerbangan berjadwal penumpang ini dilayani masing-masing satu kali dalam sehari.

Adapun jadwal penerbangan kembali Lion Air rute Bali-Yogyakarta (PP) adalah sebagai berikut:

  • Pesawat dengan kode penerbangan JT-569 berangkat dari Bali pukul 12.30 Wita, lalu tiba di Yogyakarta pukul 12.45 WIB.
  • Pesawat dengan kode penerbangan JT-560 terbang dari Yogyakarta pukul 13.30 WIB. Kemudian mendarat di Bali pukul 15.45 Wita. 

Harga tiket mulai dari Rp 490.200 untuk rute Bali-Yogyakarta dan Rp 495.200 untuk rute Yogyakarta-Bali.

"Lon Air optimis, apabila tren permintaan pasar di kedua destinasi tersebut meningkat, maka layanan frekuensi penerbangan akan disesuaikan," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Baca juga:

Selama penerbangan, penumpang bisa menggunakan fasilitas gratis yang terkoneksi wireless inflight entertainment (W-IFE), dan dapat diakses melalui smartphone masing-masing. Mereka bisa mengakses beragam film, games, majalah dan masih banyak lagi.

Untuk periode ini, penumpang bisa menonton film secara gratis dari berbagai genre seperti Indonesia, Hollywood, dan Korea.

Sebagai upaya mempermudah syarat perjalanan, khususnya dari sisi dokumen kesehatan, Lion Air telah bekerja sama dengan fasilitas kesehatan.

Setiap calon penumpang dapat melakukan tes rapid antigen dengan harga mulai dari Rp 35.000 untuk keberangkatan dari Bali dan Yogyakarta.

Sementara itu, untuk tes PCR, harganya mulai dari Rp 195.000 untuk keberangkatan dari Bali dan Rp 225.000 untuk keberangkatan dari Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.