Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/01/2022, 17:36 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Tinggal di perkotaan dengan segala kesibukannya membuat sebagian orang merindukan suasana pedesaan yang asri dan tenang.

Mencicipi menu makanan Nusantara sambil menikmati panorama sawah di Ngopi di Sawah bisa menjadi pilihan untuk melepas penat.

Bagi kamu yang rindu dengan konsep makan lesehan, kafe yang berlokasi di Jalan Puri Cemara (Puncak KM.72) No.90, Gadog, Megamendung, Bogor, Jawa Barat ini menyediakan area saung, di mana pengunjung bisa makan sambil menyaksikan sawah.

Jika waktu berkunjungnya pas, kita juga bisa menyaksikan aktivitas para petani.

Marketing Ngopi di Sawah, Olivia Cessilia Bongoro mengatakan, suasana tempat makan yang tenang di tengah persawahan sengaja dihadirkan agar pengunjung yang datang merasa santai seperti makan di rumah sendiri.

"Orang kan sudah bosan dan penat dengan hiruk pikuk perkotaan, ingin cari tempat yang sunyi, damai, tenang. Makanya kami hadirkan suasana kayak di sawah."

"Inginnya tuh kalau orang-orang datang ke sini berasa makan di depan rumah, sambil ngopi, makan pisang goreng, santai, bisa makan sambil angkat kaki," Olivia kepada Kompas.com, Kamis (13/01/2022).

Baca juga:

Suasana di Ngopi di Sawah, Bogor.INSTAGRAM @ngopidi.sawah Suasana di Ngopi di Sawah, Bogor.

Namun, jika kamu ingin mencari tempat duduk selain lesehan, kafe yang berdiri sejak April 2021 ini menyediakan berbagai area tempat makan.

Cendana I, misalnya, adalah area VIP yang dapat menampung kapasitas sekitar 20 orang, serta punya fasilitas khusus seperti toilet dan wastafel terpisah.

Di area ini, pengunjung bisa duduk di kursi dengan besar bersama keluarga atau teman-teman, dengan tetap menyaksikan panorama sawah.

Ada pula area yang dilengkapi bean bag bagi pengunjung yang ingin selonjoran dan tetap nyaman.

"Jadi tidak cuma kursi, dibagi beberapa area. Bisa di saung, di kursi, bean bag," tuturnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com