Kompas.com - 18/01/2022, 13:11 WIB

KOMPAS.com - Pasar Baru, kawasan perdagangan di Jakarta ini merupakan area yang bisa juga dikunjungi untuk wisata. Beragam aktivitas, mulai dari belanja, kuliner, hingga wisata religi, semua bisa dilakukan.

Pusat perbelanjaan tertua di Jakarta yang dibangun pada tahun 1820 ini berlokasi di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Baca juga: 8 Restoran Jakarta yang Cocok Dijadikan Tempat Dinner Romantis

Tak hanya tempat belanja aneka macam barang, ada berbagai kedai makanan kecil, tempat nongkrong, hingga area beribadah di sekitar sana.

Jadi, apa saja yang bisa dilakukan dalam satu hari di lokasi Pasar Baru? Berikut itinerary satu hari jika kamu tertarik untuk mengunjungi Pasar Baru.

Sarapan di Bakmi Gang Kelinci

Perjalanan diawali dengan sarapan di sekitar kedai atau tempat makan yang banyak tersedia di Pasar Baru, salah satunya Bakmi Gang Kelinci.

Buka setiap hari pukul 07.00 WIB, kamu bisa mencoba menu andalan rumah makan yang sudah lama dan terkenal ini. Bahkan, banyak pelanggan yang datang sejak kecil hingga kini sudah berkeluarga.

Hidangan andalan dari Bakmi Kelinci adalah bakmi ayam yang terdiri dari bakmi, ayam kecap, ayam putih, sawi rebus, dan jamur kecap. Bakminya memiliki tekstur yang baik dan bebas dari kandungan babi.

Baca juga: Bakmi Gang Kelinci yang Legendaris, Umurnya Sudah Setengah Abad

Harga bakmi dibanderol Rp 27.000 dengan kisaran harga untuk tambahan makanan pendamping Rp 11.000-Rp 16.000.

Untuk hidangan selain bakmi ada aneka olahan cumi, cah kangkung, sapo tahu, aneka masakan gurame, dan kwetiau. Kisaran harga dari Rp 20.000 hingga Rp 80.000.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.