Kompas.com - 27/01/2022, 18:31 WIB

KOMPAS.com – Sebuah dusun di Desa Temanggung, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah memiliki keunikan sehingga orang-orang menyebutnya Nepal van Java

Alasan dusun tersebut mendapat julukan tersebut, karena rumah-rumah di tempat itu saling bertumpuk seperti suasana di Nepal. 

Jika Nepal memiliki latar belakang Gunung tertinggi dunia Everest, panorama yang ditawarkan Nepal van Java adalah Gunung Sumbing. 

Sebagai tempat wisata dengan pemadangan seperti di luar negeri, sudah banyak wisatawan yang terterik untuk datang.

Baca juga: 7 Tips Berkunjung ke Nepal van Java di Dusun Butuh, Magelang

Bila di antara kalian ingin berkunjung ke tempat ini, Kompas.com akan memberikan rekomendasi penginapan dekat dengan Nepal van Java.

1. Bintang Homestay

Penginapan ini berjarak kurang lebih 130 meter dari Nepal van Java dan masih berada di area wisata, sehingga bisa ditempuh dengan jalan kaki. 

Alamat Bintang Homestay ada di Jalan Raya Kaliangkrik 2, Butuh, Temanggung, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Pengunjung yang memilih menginap di Bintang Homstay akan mendapatkan kamar dengan selimut. tersedia juga dapur dengan peralatan lengkap untuk memasak.  

Buat yang membawa mobil bersama rombongan, tak perlu khawatir karena area parkirnya cukup luas. 

2. Homestay Wanto Murah 

Homestay ini juga masih ada di Kawasan Nepal van Java, alamatnya ada di Temanggung, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.