Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Anggur Kukulu Subang Ditutup akibat Langgar Protokol Kesehatan

Kompas.com - 02/02/2022, 09:51 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara


KOMPAS.com - Taman Anggur Kukulu di Kabupaten Subang, Jawa Barat, ditutup sementara hingga Kamis (3/2/2022) karena dinilai melanggar protokol kesehatan setelah adanya konser musik.

"Penutupan sementara destinasi wisata itu mulai 1 Februari (2022) hingga 3 Februari 2022," kata Bupati Subang, Ruhimat, dikutip dari Antara, Selasa (1/2/2022).

Baca juga:

Penutupan sementara tersebut mengacu pada Surat Nomor PR.01/276/Disparpora. 

Surat tersebut menyatakan, sanksi yang diberikan bisa menjadi bahan evaluasi agar kejadian yang sama tidak terulang kembali, khususnya terkait kegiatan yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19. 

Tangkapan layar potongan video viral konser Tri Suaka tanpa menerapkan prokes, Taman Kukulu di Subang ditutup Pemkot.Tangkapan layar Kompas TV/YouTube Tangkapan layar potongan video viral konser Tri Suaka tanpa menerapkan prokes, Taman Kukulu di Subang ditutup Pemkot.

Melansir Kompas.com, Rabu (2/2/2022), sebuah video yang beredar sejak Minggu (30/1/2022) memperlihatkan konser musik yang digelar di tempat wisata tersebut. 

Konser yang menampilkan Tri Suaka dan Nabila Maharani ini terlihat dipadati ribuan pengunjung dan menimbulkan kerumunan. 

Baca juga:

Kompas.tv melaporkan, Selasa, penonton yang ada di konser tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan karena banyak dari mereka yang tidak memakai masker. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com