NAWA CAHAYA

Dari Sabang sampai Ende, Berikut 9 Destinasi Wisata yang Bisa Dipotret saat Gelap dengan Smartphone

Kompas.com - 09/02/2022, 13:03 WIB

 

KOMPAS.com - Indonesia dianugerahi keindahan alam yang memikat. Pemandangan alam yang ditawarkan pun beragam, mulai dari laut, danau, pegunungan, hingga geopark.

Keindahan alam tersebut dapat dinikmati di sejumlah destinasi wisata yang unik dan cantik tersebar di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Tidak hanya pada pagi dan siang hari, pemandangan alam di Indonesia juga dapat dinikmati pada kondisi minim cahaya.

Pesona alam Indonesia dalam kondisi minim cahaya atau low-light tersebut berupaya direkam oleh realme Indonesia dan National Geographic Indonesia dalam program bertajuk Nawa Cahaya: Capture The Light in Indonesia.

Nawa Cahaya berasal dari bahasa Sansekerta yang bermakna sembilan cahaya. Pada program ini fotografer profesional dari National Geographic Indonesia ditantang untuk berburu foto lanskap alam dalam kondisi low-light di sembilan destinasi unik Indonesia.

Baca juga: Dua Ponsel Misterius Realme Siap Masuk Indonesia, Realme 9 Pro?

Menariknya, mereka hanya berbekal kamera smartphone teranyar realme, yakni realme 9 Pro+. Seluruh foto dibidik tanpa bantuan kamera profesional.

Total, ada delapan fotografer yang terlibat dalam perjalanan mengabadikan momen low-light di kesembilan destinasi tersebut. Mereka adalah Didi Kaspi Kasim, Rendra Kurnia, R Berto Wedhatama, Josua Marunduh, Azwar Ipank, Valentino Luis, Dwi Oblo, dan Budiono.

Marketing Director realme Indonesia Palson Yi mengatakan, eksplorasi dalam program Nawa Cahaya mencoba merekam keindahan destinasi yang sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh mata telanjang, tapi sulit diabadikan dengan sempurna oleh kamera smartphone.

“Melalui perjalanan eksplorasi tersebut, realme mengajak anak muda agar berani menaklukan tantangan, menembus batas, dan menjelajahi tujuan tak terhingga untuk memotret cahaya dalam kegelapan," ujar Yi dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Beredar, Bocoran Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 9 Pro

Bersama para fotografer profesional, lanjut Yi, realme menguji batasan smartphone mid-range tersebut dalam menaklukkan dan menangkap potret cahaya alami di destinasi unik Indonesia.

Melalui Nawa Cahaya, kedelapan fotografer memberi inspirasi destinasi wisata alam yang cocok untuk berburu foto low-light menggunakan smartphone. Apa saja?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.