Kompas.com - 13/02/2022, 21:01 WIB

KOMPASA.COM – Hari kasih sayang atau valentine sebentar lagi akan tiba, ada banyak pasangan yang berniat untuk menghabiskan waktu berdua di berbagai tempat wisata.

Namun, bagaimana dengan nasib para jomblo alias orang-orang single tanpa pasangan, apakah jadi tak bisa liburan karena tak punya pasangan, tentu saja tidak. 

Baca juga: 5 Restoran Romantis di Bandung, Cocok untuk Makan Malam Valentine

Bagi para manusia single harap tenang, karena Kompas.com akan memberikan rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi orang jomblo saat hari valentine, berikut daftarnya. 

1. Moomin House Cafe

Bosan nongkrong sendirian apalagi saat hari valentine, bisa mencoba untuk berkunjung ke sebuah kafe yang ada di Tokyo, Jepang. 

Ilustrasi karakter MoominShutterstock Ilustrasi karakter Moomin

Moomin House Cafe menawarkan beragam makanan dan minuman serta menjual souvenir bertemakan Moomin atau sebuah karakter lucu mirip dengan kuda nil berwarna putih. 

Di tempat ini pengunjung tak perlu khawatir jika nongkrong sendirian. Kamu akan ditemani dengan boneka Moomin yang lucu. 

Baca juga: 7 Restoran di Bogor, Pas untuk Dinner Romantis Bersama Pasangan

Lokasi Moomin House Cafe ada di lantai dasar Tokyo Skytree, dan bisa dipakai nongkrong untuk orang dari segala usia. 

2. Air Terjun Sekar Langit, Magelang

Sebuah air terjun di daerah Magelang, Jawa Tengah bernama Sekar Langit dipercaya merupakan tempat Jaka Tarub bertemu dengan tujuh bidadari. 

Air Terjun Sekar Langit Shutterstock Air Terjun Sekar Langit

Melansir dari Jatengprov.go.id, Air terjun dengan tinggi 25 meter ini diketahui tak pernah mengering meski pada musim kemarau. 

Berbicara soal keindahan air terjunnya juga tak kalah cantik dari air terjun lainnya, lokasinya sangat asri dengan berbagai tanaman hijau yang tumbuh di sekitar bebatuan.

Baca juga: 7 Restoran Sentul yang Pas Dijadikan Tempat Dinner Romantis

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.