Kompas.com - 17/02/2022, 14:09 WIB

KOMPAS.com - Virgin Galactic kembali membuka penjualan tiket penerbangan luar angkasa mulai Rabu (16/02/2022).

Perjalanan yang disediakan oleh perusahaan perjalanan udara dan ruang angkasa ini memungkinkan penumpang memesan penerbangan luar angkasa awal.

Dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis pada situsnya, Virgin Galactic berencana menggaet 1.000 pelanggan pertama di awal layanan komersial, akhir tahun 2022.

Seperti dikutip Kompas.com dari CNN, Colglazier mengklaim bahwa proses penjualan telah diuji beberapa bulan sebelumnya dan telah menjual sekitar 100 kursi.

Hal itu menurutnya akan memberikan fondasi yang sangat kuat saat memulai operasi reguler dan peningkatan armada.

"Di Virgin Galactic, kami percaya bahwa luar angkasa adalah transformasional," kata CEO Virgin Galactic, Michael Colglazier.

Baca juga:

Adapun penerbangan luar angkasa dibanderol dengan harga 450.000 Dollar AS atau setara sekitar Rp 6,4 miliar.

Pemesan akan diminta untuk membayar deposit senilai Rp 2,1 miliar terlebih dahulu, sementara pembayaran penuh akan dilakukan sebelum sesi penerbangan.

Reservasi tiket penerbangan luar angkasa tersebut juga memungkinkan pemesan mendapatkan akses ke komunitas keanggotaan Astronaut Masa Depan. Komunitas ini dirancang dan dikuratori untuk menghadirkan inspirasi, kegembiraan, dan petualangan, sejak penumpang memesan tiket hingga penerbangan berlangsung, dan seterusnya.

Para anggota disebut bakal mendapatkan akses ke pengalaman, acara, perjalanan, dan aktivitas kesiapan luar angkasa sambil menunggu jadwal penerbangan. Ini adalah hal yang mereka katakan tak bisa didapatkan oleh orang-orang lainnya yang tidak tergabung dalam komunitas.

Diluncurkan dari Spaceport America

Penerbangan luar angkasa tersebut akan diluncurkan dari Spaceport America di New Mexico.

Para astronot akan tinggal bersama para penumpang di akomodasi yang telah disediakan.

Para pengunjung juga dapat menikmati rencana perjalanan dan fasilitas kelas dunia selama program pelatihan khusus astronot.

Selama perjalanan, para astronot akan merasakan pengalaman perjalanan selama 90 menit, termasuk sesi peluncuran udara khas dan kecepatan Mach-3 ke luar angkasa.

Halaman:
Sumber CNN


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.